Selandia Baru Manjakan Pencari Kerja

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Bagi yang sedang mencari pekerjaan, tawaran pemerintah Selandia Baru ini tak boleh dilewatkan. Negara ini memanjakan pencari kerja, karena bakal memberikan liburan gratis bagi mereka pencari kerja dari seluruh dunia. Calon pekerja bakal direkrut membantu pengembangan industri teknologi negara itu.

Laman the independent, Kamis (2/3/2017) melaporkan, pemerintah setempat membuat program yang disebut Looksee Wellington, atau kerja sama antara Badan Pembangunan Ekonomi Regional Wellington (WREDA) dan perusahaan perekrut pekerja Workhere Selandia Baru, Porgram ini akan membayar semua penerbangan dan akomodasi bagi 100 orang calon yang beruntung.

Sebagai gantinya, para pencari kerja tersebut hanya diminta untuk datang mengikuti sesi wawancara pekerjaan dengan beberapa perusahaan teknologi terkemuka di ibu kota Selandia Baru tersebut.

Kandidat juga harus berpartisipasi dalam beberapa pertemuan dan eksplorasi di sekitar kota. Perusahaan baru akan melakukan penawaran kepada kandidat terbaik pada akhir pekan. Dalam pengumumannya, pemerintah mengatakan bahwa para pelamar harus sudah mulai memasukan surat lamaran paling lambat hingga 20 Maret mendatang.

Bagi yang pelamar yang beruntung akan dipanggil wawancara yang berlangsung dari 8 hingga 11 Mei.
Jika diterima, panitia akan membantu mengurus dokumen imigrasi yang akan memudahkan kandidat tersebut pindah ke Selandia Baru.

Sistem perekrutan dengan membiayai perjalanan dan akomodasi kandidat sebelumnya juga pernah dilakukan oleh perusahaan teknologi dari seluruh dunia. (ar)

Share :