Vokalis Coldplay Sikapi Kasus Ahok

Share :

ragamlampung.com — Vokalis Coldplay, Chris Martin menjadi viral di dunia maya karena ikut memberikan sikap atas situasi yang terjadi di Indonesia, terutama isu yang sedang hangat, penistaan agama oleh Gubernur Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Foto Martin mengenakan bando bertuliskan jelas dan keras beredar di dunia maya, sejak Minggu (2/4/2017).

Ternyata, setelah diselidiki itu bukan foto asli tapi kerjaan Agan Harahap. Pria dengan nama lengkap Yohanes Paganda Halasan Harahap, seorang art photography yang pernah mengedit foto Raja Salman dan Habib Rizieq yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu.

Agan yang karyanya sudah mendunia ini membuat keterangan seakan foto ini diambil di sebelum konser Coldplay di Singapura kemarin. “Seorang kawan yang juga jurnalis kawakan di salah satu media hiburan terkemuka baru saja mengirimkan foto hasil jepretannya 2 hari lalu dari National Stadium SG.

Ia mengatakan, beliau terlihat baru saja meet and greet bersama beberapa penggemarnya dari Indonesia. ‘Hey mister. Look at here.. 1,2,3.. Ok. Thank you!’ Dan beliau pun berlalu dari hadapannya dengan setengah berlari bergegas memasuki gedung konser”

Bagi yang mengenalnya, tentu sudah paham ini bagian dari kejahilan dalam berkarya. Namun, tetap saja ada yang terkecoh. “Boong banget perasaan saya nonton disitu gak ada pic ini hoax.com gak cerdas yg take this pic,” ujar akun lzda_s di kolom komentar itu. (ar)

Share :