Kopi Robusta Lampung Jadi Daya Tarik Wisatawan

Share :

ragamlampung.com — Ekspor kopi robusta dari Lampung tercatat menjadi yang terbesar secara nasional dengan capaian 70 persen. Total ekspor kopi sebanyak 140.117 biji kopi kering per tahunnya. indikator itu bisa menjadi pendorong peningkatan perekonomian masyarakat, sekaligus daya tarik wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Budiharto, mengatakan, Rabu (25/4/2017), kekayaan alam dan budaya yang dimiliki daerah ini perlu terus didorong. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dukungan dari pemerintah pusat dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Dinas terkait di Lampung mengadakan workshop 1001 kopi, untuk memperkenalkan produk kopinya agar dikenal secara nasional. Selain itu, menampilkan obyek ekonomi kreatifnya untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat.

Workshop menghadirkan pengusaha kopi dari berbagai daerah. Kepala Subdit Edukasi Sektor Ekonomi Kreatif Bekraf Toar Mangaribi mengatakan, kopi robusta asal Lampung memang khas. Pihaknya akan mendukung dan membina pengusaha kopi di daerah ini sehingga berdampak pada pengembangan ekonomi kreatif. (ar)

Share :