Sriwijaya Air Tambah Jadwal Penerbangan Yogyakarta-Lampung

Share :

ragamlampung.com — Maskapai Sriwijaya menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2018, menambah jadwal penerbangan rute Yogyakarta-Lampung. Rute lainnya yang ditambah adalah Yogyakarta-Pontianak, dan Yogyakarta-Makassar.

Penambahan jadwal penerbangan itu berlaku hingga awal tahun 2018.

Maskapai lainnya yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan di Bandara Adisucipto Yogyakarta, adalah Lion Air dan AirAsia.

“Penambahan ada yang mulai tanggal 18 Desember 2017, ada juga mulai 20 Desember 2017,” kata General Manager Bandara Adisutjipto PT Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama, Senin (18/12/2017).

Pihak bandara, katanya, masih terus memantau pengajuan penambahan jadwal penerbangan. Jumlah penerbangan sipil di Bandara Adisucipto pada hari biasa sekitar 170 jadwal. Sedangkan penumpang sekitar 21 ribu orang per hari.

Agus mengatakan, saat libur nanti diperkirakan jumlah penumpang meningkat drastis mencapai 40 ribu penumpang per hari. Atau naik 4-6 persen.

Ia mengimbau calon penumpang mengantisipasi kondisi peningkatan tersebut, seperti datang tepat waktu. Salah satu masalah penumpang karena ketinggalan pesawat. Calon penumpang juga tidak membawa barang berlebih. (ar)

Share :