Pemkab Lampung Timur Bimtek Terkait WTP

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur beserta jajaran melaksanakan Bimtek Tentang WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Ini bukan tujuan, tapi WTP ini dampak. Jadi tujuan kita adalah bagaimana melaksanakan penatausahaan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan aturan dan ketentuan perundang undangan,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera saat membuka Bimbingan Teknis Penatausahaan Pengelolaan Keuangan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Selasa (13/03/2018).

Hadir sebagai narasumber pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan Abdul Ghani beserta Kepala Bidang Anggaran, Endah Renaningtiasih dan Kepala Bidang Aset Achmad Sirojudin dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Acara yang dimoderatori oleh Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, Sukartono juga diikuti oleh para kepala bagian, kepala subbagian serta staf pengelola keuangan dilingkungan sekretariat pemerintah kabupaten lampung timur, sebagai peserta bimtek.

Adapun tujuan pelaksanaan tersebut untuk meningkatan kapasitas kemampuan aparatur sipil negara (ASN) dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dari beberapa materi yang di bahas dalam acara tersebut diantaranya, alur dan pola penganggaran, hieraki dan tahapan penatausahaan keuangan pada sekretariat daerah, dan penatausahaan barang milik daerah. (nia/ema)

Share :