Rangkul Semua Elemen, Edwarsyah Pernong Puji Ridho

Share :

Ridho Ajak Umat Bali Jaga Kebhinekaan

ragamlampung.com – Pun Edward Syah Pernong menyatakan sangat bersyukur karena memiliki pemimpin seperti Muhammad Ridho Ficardo yang mau merangkul semua elemen masyarakat.

“Pak Ridho ini adalah tauladan bagi kita, atas segala kerja keras dan upaya beliau merangkul semua umat, masyarakat adat dan elemen lainnya selama memimpin provinsi lampung,” ujarnya

Menurutnya, hal ini dibuktikan mengingat di masa Ridho juga Provinsi Lampung mendapatkan tiga kali berturut-turut penghargaan terbaik nasional dalam upaya penanganan konflik sosial di Provinsi Lampung.

Muhammad Ridho Ficardo juga selalu memperhatikan umat-umat beragama di Provinsi Lampung. Adapun untuk umat Hindu, program-program yang sudah berjalan selama kepemimpinan Muhammad Ridho Ficardo adalah Hibah tanah guna pembangunan Hindu center seluas3 Hektare. Kemudian Program Wisata Rohani/Tirtayatra ke Bali yang sudah memberangkatkan umat Hindu di provinsi Lampung sebanyak 900 orang sejak tahun 2016 hingga February 2018.

Selain itu ada juga Program bantuan Renovasi Rumah Ibadah/Pura dan Bantuan Oprasional untuk Pinandite dan Guru Pasraman di Provinsi Lampung.

Diketahui, sekitar 5000-an masyarakat umat Hindu keturunan Bali di Provinsi Lampung menyambut Muhammad Ridho Ficardo yang memeriahkan Parade Ogoh-Ogoh, menyambut Hari Raya Nyepi, di Lapangan Merdeka, Desa Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (16/03) siang.

Suasana kebhinekaan makin tampak karena hadirnya Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23 Pangeran Edward Syah Pernong, yang hadir bersama Muhammad Ridho Ficardo.

Parade ini merupakan agenda tahunan yang kini menjadi bagian kekayaan budaya masyarakat Lampung yang heterogen dalam sisi agama dan suku.

Kedatangan Muhammad Ridho Ficardo dan Pun Edwarsyah Pernong disambut gembira masyarakat yang telah memadati Lapangan Merdeka. Sambil menaiki Ogoh-Ogoh Ridho berkeliling menyapa masyarakat yang datang dalam acara tersebut. Masyarakat sangat antusias bisa bertemu dengan Ridho Ficardo dan tak ragu-ragu berswafoto dengan Calon Gubernur Lampung Nomor 1 ini. (dra)

Share :