Zaiful Pimpin Rakor Percepatan Pelaksanaan Berusaha Daerah

Share :

ragamlampung.com – Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Berusaha Daerah yang diselenggarakan di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Timur, Selasa 03/04/2018.

Menindak lanjuti hasil rapat bersama Presiden dan Wakil Presiden bahwa Kabupaten Kota di seluruh Indonesia di perintahkan untuk membuka kesempatan dan peluang yang seluas-luasnya bagi para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kota masing-masing guna meningkatkan perekonomian.

Dalam rapat tersebut hadir juga Sekda Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum Wan Ruslan, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Drigantoro,Pabung 0411/LT Mayor Kav Joko Subroto, Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan dan Pemnangunan David Arisandy serta Kepala Inspektorat Lampung Timur A. Nurdin Sifrizal.

Selain itu berkaitan dengan masalah perizinan diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar dapat dimudahkan perizinan agar dapat dilakukan dengan mengevaluasi peraturan di daerah yang dianggap memperlambat kemudahan berusaha dan berinvestasi,ungkapnya

Sambutan Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan menurut laporan kepada pemerintah pusat di daerah-daerah banyak sekali aturan-aturan yang menghambat orang untuk berinvestasi.

“Untuk menindak lanjuti itu perijinan-perijinan yang berkaitan dengan investasi dan perijinan lain yang berkaitan dengan Lampung Timur saya meminta agar bisa di selesaikan, yang penting semua peraturan sudah diikuti jangan sampai berbelit-belit,” terangnya.

Dan tidak kalah pentingnya Zaiful berharap, tidak adanya pungutan-pungutan apapun yang berkaitan dengan perizinan tersebut.

“Jangan sampai ada aparatur yang terlibat Hukum nantinya, karena hukum harus di tegakkan dan peraturan harus di jalankan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera mengatakan  sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan satuan kerja dibawah, baik BLH, Perizinan atau yang lain yang terlibat.

“Kita berkomitmen dan bertekad untuk bagaimana melakukan percepatan dalam rangka percepatan berusaha di Lampung Timur ini dengan sebaik-baiknya mudah-mudahan ini dapat memotivasi teman-teman satuan kerja sekalian,” pungkasnya. (nia/ema,)

Share :