Walikota Pairin Lantik Kepala Sekolah

Share :

ragamlampung.com – Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Kepala Sekolah pada UPTD SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, berlangsung di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro (10/07). Pelantikan dilakukan langsung oleh Walikota Metro didampingi Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala BKPSDM Kota Metro, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro.

Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Pemerintah Kota Metro melaksanakan Pemberhentian, Pengangkatan, dan Mutasi Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Metro. PNS Fungsional Guru yang dikukuhkan sebagai Kepala Sekolah berjumlah 57 orang, dengan rincian Kepala SMP berjumlah 10 orang dan Kepala SD berjumlah 47 orang. Diketahui dari jumlah tersebut, 2 orang izin menghadiri pelantikan karena dengan suatu alasan.

Walikota Metro, Achmad Pairin,dalam arahannya mengatakan, bahwa Visi Kota Metro adalah mewujudkan kota sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif, dengan visi tersebut maka Dinas Pendidikan melalui Kepala Sekolah ini memang harus lebih maximal dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Metro.

“Pendidikan di Kota Metro berada di pundak kita bersama, mari kita bangun menjadi lebih baik lagi. Usahakan kedepan dalam mendidik bukan hanya menghasilkan 100% dalam hal kelulusan, tapi pastikan kualitas juga 100%,” ujarnya.

“Selamat melaksanakan tugas kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik, dan saya mengingatkan kepada Kepala Sekolah yang baru saja dikukuhkan agar dapat bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Pairin.(ema)

Share :