Winarti Janjikan Bidan Honorer 5 Tahun Keatas

Share :

ragamlampung.com – Bupati Tulangbawang menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-67 yang dilaksanakan di Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Selasa (25/9/2018).

Turut mendampingi Pangeran Suri Winarti, mulai dari Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kuangan dan Pembangungan Dra. Desia Kusumayuda MSi, Kadis Kominfo Gunawan S.Sos, Kadis Kesehatan Dr. Herry Novrizal, Kadishub Drs. Thurir M.I.P, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Dra. Karmini Utari MH dan para Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang dan Anggota DPRD Tulangbawang Sondang, serta Direktur RSUD Menggala Dr Lukman Pura dan para Bidan.

Dalam sambutannya Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ikatan Bidan Indonesia Tulangbawang dan terimakasih atas kinerja selama ini dalam Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Kinerja Bidan sangat diperlukan, selain guna menjaga kesehatan Ibu dan anak, Bidan berguna mempercepat pembangunan dunia Kesehatan, atas dasar itu, maka saat ini Pemda telah memberi tambahan intensif bagi Bidan Desa di 147 Kampung yang ada Kabupaten Tulangbawang, dan ini merupakan salah satu dari 25 Program Unggulan yang sudah kita laksanakan,” jelas Bupati Gotong Royong ini.

Lebih jauh, Bunda memberi apresiasi pada peserta yang hadir berupa hadiah untuk Bidan yang telah berstatus honorer 5 Tahun keatas.

“TKS/PHL yang diatasnya 5 tahun yang hadir disini ada berjumlah 14 orang, sebagai hadiah ulang tahun untuk IBI Tulangbawang saya janjikan sesuatu,” sebut Bunda memberikan kejutan.

“Tahun 2019 akan dianggarkan guna penghargaan untuk Bidan, sebab Bidan di Kabupaten Tulangbawang telah memberikan pelayanan yang tulus, apalagi Bidan ini adalah sebagai ujung tombak dalam menjaga Kesehatan, untuk itu harus ada perhatian lebih dari Pemerintah,” cetus Ibu Bupati Tulangbawang.

“Segera ajukan proposal, satu Kecamatan dua orang, sebagai pemerataan Bidan,” imbuh Bunda.

Sementara itu, sebelumnya dalam sambutannya Ketua IBI Provinsi Lampung Risneni, S.SIT. M.Kes mengatakan bahwa pegawai (Bidan) yang tergabung dalam IBI cukup banyak baik PNS atau berstatus Honorer.

“Kami sampaikan bahwa anggota IBI Tulangbawang cukup banyak anggotanya Ibu Bupati, baik honorer maupun status PNS, jadi kami selalu minta perhatian Ibu untuk seluruh anggota kami, karena dalam kerjanya kami memiliki tanggungjawab yang sama untuk menjaga kesehatan masyarakat,” pesan Risneni S.SIT. M.kes berharap.(rls/dr)

Share :