Baznas Tubaba Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

Share :

ragamlampung.com,Tubaba – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyerahkan 9 Rumah Sehat kepada penduduk di 3 Kecamatan. Kegiatan tersebut berlangsung siang tadi dan langsung didampingi oleh aparatur Tiuh setempat.

Ketua Baznas Tubaba bagian pendistribusian Ustad Nurhadi mendampingi Ketua Baznas Sahmin Stan Seimbang mengatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan Salah satu program unggulan yang menjadi program kerja di tahun 2018.

“Tahun ini kita baru bisa mendistribusikan 9 rumah sehat di 3 kecamatan,” ujar Nurhadi.

Kesemuanya tersebar di Kelurahan Mulyo Asri, Panaragan Jaya dan Pulung Kencana untuk Kecamatan Tulang Bawang Tengah serta kelurahan Dayamurni, Makarti Waysido, Karta, Margo untuk dua kecamatan di Tumijajar dan Tulang Bawang Udik.

Menurut Nurhadi program baznas ini melibatkan aparatur tiuh dan kelurahan serta partisipasi aktif dari masyarakat sekitar.

“Baznas sekedar memberikan rangsangan berupa bantuan dana sebesar 15 juta dan keterlibatan masyarakat sekitar sangat menunjang kebrhasilan program ini,” ujar Nurhadi.

Dari program ini, lanjut Nurhadi, Baznas mengajak kepada masyarakat untuk saling menolong dikala ada tetangga yang susah dan saling memberi dalam kebaikan. Selain memberikan bedah rumah, Baznas juga memfasilitasi pencatatan surat tanah bagi yang belum mempunyai dokumen resmi surat menyurat tanah.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada aparat tiuh maupun Kelurahan yang sudah bekerja sama membantu warganya nya melalui program Baznas ini dengan memberikan layanan gratis pembuatan akta tanah,” pungkas H. Supriyanto Hadi, Ketua Baznas lainnya.

Sementara itu Miswanto, Warga PanaraganJaya yang di dampingi Lurah Panaragan Jaya mengucapkan terimakasih atas bantuan rumah sehat ini. Menurutnya, program ini sangat membantu sekali bagi warga yang membutuhkan.

Untuk diketahui layanan bedah rumah yang diberikan baznas ini berkat adanya kepedulian dari aparatur sipil negara Kabupaten Tulang Bawang Barat yang menyisihkan dua setengah persen dari pendapatan gaji pokoknya kemudian di kumpulkan melalui Baznas.(as/dr)

Share :