Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Merbau Mataram

ragamlampung.com – Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan S.IK MH melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Reskrim dan Kapolsek Merbau Mataram yang berlangsung di halaman Mapolres setempat pada Sabtu (16/2/2019).

Kedua perwira Polres Lamsel yang disertijab itu diantaranya AKP Efendi, SH yang menjabat Kasat Reskrim mendapat tugas baru ke Polda Metro Jaya Jakarta dan pejabat penggantinnya AKP Try Maradona, SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Rekrim Polres Metro.

Sementara Jabatan Kapolsek Merbau Mataram Iptu Eko Heri Susanto, SH MH kini duduki oleh Ipda Eko Budiarto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung.

Kapolres AKBP M Syarhan SIK MH mengatakan serah terima jabatan dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dalam rangka promosi jabatan penyegaran roda organisasi.

Menurutnya, pergantian atau pindah tugas perwira dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja angggota ditubuh Polri dalam melaksanakan pengabdian untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dan kepada pejabat yang telah mendapatkan promosi jabatan baru di masing-masing lembaga Polri baik pusat maupun daerah khususnya Kasat Reskrim Lamsel AKP Efendi, dia mengucapkan terima kasih atas kinerjanya selama menjabat Kasat Rekrim di Polres Lampung Selatan.

“Sedangkan kepada para perwira yang akan bertugas atas nama jajaran Polres Lamsel diucapkan terima kasih atas pengabdianya selama bertugas dan semoga sukses, kepada yang baru diucapkan selamat datang dan bekerja sama dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Polres Lamsel,”paparnya. (dr/dt)