Kota Metro Raih Penghargaan Lampung Sejahtera

Share :

ragamlampung.com,Metro – Kota Metro meraih Penghargaan Lampung Sejahtera dan Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai dalam kegiatan Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2019, yang diselenggarakan pada Hari Selasa (26/03) di Ballroom Hotel Novotel Lampung.

Penghargaan untuk Kota Metro tersebut diterima oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, dan Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo.

Gubernur Lampung menyerahkan penghargaan PPD -Saburai dan PLS kepada 3 OPD dan 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas peran serta Pemerintah Kabupaten/Kota maupun perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan. Pemerintah Provinsi Lampung pada kesempatan ini memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD-Saburai), yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, serta Organisasi Peringkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Lampung atas partisipasi di bidang perencanaan pembangunan serta pencapaian target pembangunan daerah.

Kemudian pemberian Penghargaan Lampung Sejahtera (PLS), diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota atas komitmen dan kinerja dalam pelaksanaan program percepatan penanggulangan

Penghargaan Lampung Sejahtera diberikan kepada Kota Metro dengan Peringkat Kota Terbaik sebagai Kota dengan Kinerja Terbaik dalam Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Lampung Tahun 2018.

Selanjutnya Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai, diberikan kepada Kota Metro sebagai Kota Terbaik dalam Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah Kategori Kota.

“Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota dan OPD yang meraih penghargaan tersebut,” ujar Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung.

Ridho juga berharap agar prestasi tersebut, dapat menjadi pendorong bagi Kabupaten/Kota dan OPD lainnya di Lingkup Pemerintah Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi dalam melaksanakan pembangunan mulai dari proses perencanaan hingga pencapaian target pembangunan.(*)

Share :