Bupati Zaiful Meriahkan HUT Desa Sumberejo ke-84

Share :

ragamlampung.com,LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari menghadiri Pengajian, Tausiyah dan Pagelaran Wayang Kulit Dalang Ki Kunto Guritno dari Kota Metro untuk memperingati Hari Ulang Tahun Desa Sumberejo ke-84 Tahun 2019, Rabu Malam (28/08/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut Camat Way Jepara, Supriyanto, Camat Braja Selebah, Dadang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Timur, Jaki, Kepala Desa Sumberejo, Muhammad Ervan, Forkopimcam Kecamatan Way Jepara, Kepala Desa Sekecamatan Way Jepara, dan Para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Ervan selaku Kepala Desa dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Bupati Lampung Timur dan seluruh tamu undangan yang hadir. Dia berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk masyarakat Sumberejo agar lebih maju.

“Semoga dengan kehadiran bapak Bupati dapat menambah motivasi masyarakat Sumberejo untuk untuk senantiasa maju demi pembangunan di desa sumberejo ini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan beberapa aspirasi masyarakat desanya tentang desanya yang sekarang sudah berumur cukup tua namun pembangunannya masih jalan ditempat terutama tentang infrastruktur jalan yang sampai saat ini belum dibangun.

“Saya mohon petunjuk dan arahan dari pak Bupati desa kami ini umurnya sudah tua namun pembangunannya masih berjalan ditempat, ini bisa kita lihat dari poros jalan yang menghubungkan 5 desa yaitu Sumberejo, Srirejosari, Labuhan Ratu Danau, Sumur Bandung, dan Sumber Marga itu jalannya jeglong-jeglong (berlubang) pak, saya ingin bapak Bupati segera merealisasikan pembangunan jalan yang selama ini kami nikmati tidak enak bener pak,” jelas Ervan.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan Ervan tersebut Zaiful menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menganggarkan dana senilai 250 milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan juga menegaskan bahwa hal tersebut pasti terealisasi.

“Perlu saya sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lmapung Timur telah menganggarkan untuk infrastruktur jalan sebesar 250 milyar yang mana ini belum pernah terjadi sebelumnya semenjak Lampung Timur berdiri 1999 sampai 2018, oleh karena itu menanggapi apa yang disampaikan pak kades insyaallah selambat-lambatnya Maret pelaksanaannya jalan ini dibangun, ya kalau ini gak terealisasi gak usah pilih Zaiful sebagai bupati lagi,” tegasnya.

Dalam penyampaiannya Zaiful menambahkan terhitung tanggal 1 september 2019 warga lamtim yang tidak tercover BPJS akan dicover Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Jadi warga bisa berobat gratis termasuk di Rumah Sakit Sukadana, termasuk pengadaan ambulance gratis yang ada disetiap puskesmas dikecamatan kalaupun sampai ada warga yang dimintai bayaran bahkan seribu perak pun silahkan dilaporkan kepada saya,” paparnya.

Menutup sambutannya Bupati Lampung Timur itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghafalkan lagu-lagu tentang perjuangan dan nama-nama pahlawan.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari UPTD, Kepala Sekolah dari SD, SMP, SMA dan sederajat untuk megajarkan lagu-lagu tentang perjuangan, suatu saat nanti saya akan sidak saya akan uji nanti tentang lagu perjuangan termasuk nama para pahlawan harus dihafalkan, marilah kita jangan sampai lupa dengan sejarah karena perjuangan pahlawan yang sudah mendahului kita tidak terbanding dengan apa yang kita nikmati saat ini,” pungkasnya. (imron)

Share :