Menantu Pairin Siap Nyalon Walikota Metro

Share :

ragamlampung.com – Ditanya terkait Pemilihan Walikota (Pilwakot) Kota Metro 2020 menantu orang nomer satu di Kota Metro, yang namanya namanya sempat disebut Ketua DPD II Partai Golkar Achmad Pairin, Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adi Wantra mengaku siap.

Hal itu disampaikannya saat ditanya terkait kemungkinanya maju di Pilwakot Metro 2020 mendatang.

Menurutnya status dirinya saat ini masih sebagai ASN dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. “Saya sampai saat ini masih ASN,”ujarnya, Rabu (2/9).

Dijelaskannya, proses pendftaran, penetapan dan sebagainya dalam Pilwakot 2020 masih lama.

“Kan masih bulan April 2020 mendatang baru pendaftaran di KPU, artinya kita lihat nanti mekanismenya yang berjalan,”ucapnya.

Ia menyerahkan seutuhnya mekanisme ke masing-masing Partai Politik (Parpol).

“Kalau saya sebagai ASNĀ  ikuti aja prosesnya. Kalau memang ada amanah dan perintah maju, kita siap kalau tidak ada kita sebagai ASN akan bekerja sebaik mungkin,”ujarnya.

Lalu apakah Welly akan maju dari Partai Golkar mengingat banyak partai politik telah selesai melakukan penjaringan? Sambil tersenyum Welly mengatakan masih banyak Parpol yang belum buka.

“Kan mekanisme pendaftaran, ada yang melalui daerah, provinsi atau dari pusat langsung. Kalau nanti misal nama saya muncul dari pusat kayak putra pak Jokowi kan bisa aja,”ungkapnya sambil ketawa. (ea)

Share :