Amrulloh : Reses, Salah Satu Pokok Pikiran untuk Pelaksanaan APBD

ragamlampung.com,Metro – Reses merupakan kegiatan DPRD diluar masa sidang dan diluar gedung, dapat dijadikan salah satu pokok pikiran untuk pelaksanaan APBD kata Amrulloh, S.H., M.H., Anggota DPRD kota Metro salah satu Politisi Partai Demokrat yang juga sebagai Sekretaris fraksi partai Demokrat, diruang kerjanya, Selasa (05/02/20).

Amrulloh, S.H., M.H., Sekretaris fraksi partai Demokrat mengatakan, bahwa reses atau masa reses adalah masa dimana DPRD melakukan kegiatan diluar masa sidang, terutama diluar gedung DPRD, seperti melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun berkelompok.

Lanjut Amrulloh, reses ini sangat baik dan bermanfaat baik bagi anggota dewan ataupun masyakat, reses bisa bersinggungan langsung dengan masyarakat, sehingga riil dilapangan dapat diketahui dengan sebenarnya dan bukan hanya sekedar informasi, karena masyarakat sampaikan secara langsung.

“Dengan kita mengetahui riil dilapangan dengan sebenarnya, dan ketika itu riil maka dapat dijadikan skala prioritas,”ujar Amrulloh politisi partai Demokrat.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan kita mengetahui riil dilapangan, yang merupakan hasil penyampaian perwakilan masyarakat, maka dapat buatkan slaka prioritas, seperti salah satunya persoalan tentang banjir beberapa waktu lalu, atau masalah lainnya sehingga reses ini dapat dijadikan salah satu pokok pikiran untuk pelaksanaan APBD.(ea)