Zaiful Bokhari Tinjau Posko dan Rumah Isolasi Tulung Balak

Share :

ragamlampung.com,BATANGHARI NUBAN – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Meninjau Posko dan Rumah Isolasi Gugus Tugas Penanganan Covid -19 di desa Tulung balak Kecamatan Batanghari Nuban, Selasa (21/4/2020).

Hadir menemani Zaiful, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Timur, Ketut Budiase, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yudi Irawan, Camat Batanghari Nuban, M. Soim dan Forkopincam Batanghari Nuban.

Dalam wawancaranya Bang Ipul menjelaskan bahwa dibuatnya tempat isolasi mandiri tiap desa ini salah satu persiapan untuk melawan Covid-19

“Kita ketahui bahwa ini sudah mau memasuki bulan Ramadhan, pastinya banyak sekali saudara – saudara kita yang baru pulang dari pulau jawa maupun luar negeri oleh karena itu kita melakukan persiapan pencegahan Covid-19 dengan membuat tempat isolasi mandiri ditiap desa alhamdullah Desa Tulung Balak sudah termasuk desa yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Zaiful juga menjelaskan bahwa masyarakat yang baru saja pulng dari luar Lampung tidak lepas dari pemantauan.

“Saat ini masyarakat yang mudik disetiap desa semua diakukan pemantauan baik oleh tenaga medis yang ada diposko, puskesmas maupun desa”.

Masih dengan Zaiful ia menerangkan
untuk masyarakat Lampung Timur semuanya sehat dan Lampung Timur negatif dari Covid-19.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut Zaiful Bokhari memberikan suplemen makanan tambahan, alat cuci tangan untuk posko dan rumah isolasi Desa Tulung balak serta posko Covid-19 dan dilakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan.

Ada sekitar 39 warga yang baru pulang dari perantauan(ODP)sampai saat ini masih di karantina mandiri.

“Alhamdulilah sampai saat ini tidak ciri”yang mencurigakan atau yang terkena covid 19,”tutupnya. (imron)

Share :