DD Desa Ratna Daya Direalisasikan untuk Pembuatan Drainase dan Penanggulangan Covid-19

Dana Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur direalisasikan untuk pembuatan drainase dan penanggulangan Covid-19. Foto Imron/ragamlampung.com
Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur – Pembangunan di desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2020, mulai direalisasikan pembuatan drenase dan penanggulangan Covid-19, Senin (11/05/2020).

Secara keseluruhan, dana yang diterima dalam satu tahun di bagi beberapa tahapan apalagi tahun ini di fokuskan dalam penanganan penanggulangan Covid-19 yang sedang melanda di negara Indonesia.

Kepala Desa Ratna Daya Mujiono mengatakan, tahun ini desa tahap pertama pencairan dana desa di realisasikan melalui pembangunan infrastruktur berupa drenase, dan tahap pengerjaannya pun hampir mendekati seratus persen selsai dan menunggu tim monitoring dari kabupaten setempat.

“Anggaran DD Tahun 2020 di bagian beberapa tahap dan empat puluh persen pertama, kita realisasikan pembangunan drenase dengan volume 617 x 0,5 x 0,25 M di dusun 3, 2, 1 dan 4, serta menelan anggaran Rp 161, 907, 000 juta,”ujar Kepala Desa Ratna Daya.

Bukan hanya sekedar meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di desa, lanjut Mujiono kami sebagai aparatur desa juga membentuk sebuah posko gugus tugas serta menyemprotkan disinfektan dalam pencegahan penyebaran virus Corona yang sedang melanda di negara kita.

“Pemdes juga sudah melakukan upaya-upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona, mulai dari membentuk posko dan menyemprotkan disinfektan di sejumlah rumah warga dan rumah-rumah ibadah untuk menanggulangi Covid-19 masuk desa,”tambahnya.(imron)

Share :