Bupati Winarti Launching Penyerahan Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI

Share :

ragamlampung.com – Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti SE MH, melaunching penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI, di Kantor Pos Menggala, Rabu, (13/5/2020).

Bupati didampingi  Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol kohir, unsur Polri, Sekdakab Tulang Bawang, Ir Anthoni MM, Asisten 1, Drs. Akhmad Suharyo, Kadis Kominfo, Dedy Palwadi dan sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang.

Dikatakan Bupati, bahwa hari ini Pemkab melauncing BST serentak yang dilaksanakan, di 4 cabang Kantor Pos yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, yakni, Kantor Pos Menggala, Kantor Pos Unit 2 Kecamatan Banjar, Kantor Pos Rajawali Kecamatan Gedung Aji Baru, dan Kantor Pos Rawajitu Selatan.

“Sebanyak 19.557 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima BST, pada tahap pertama, dari total jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST sebanyak 28.955 Keluarga Penerima Manfaat, di Kabupaten Tulang Bawang,” katanya.

Hj Winarti berpesan agar BST ini digunakan untuk keperluan mendesak keluarga, terlebih di masa sulit seperti ini. “Semoga ini bisa membantu saudara-saudara semua. Pesan pak Menteri, jangan belikan rokok, inget ya!,” kata Bupati.

“Petugas kantor Pos perhatikan dan jaga kesehatan, gunakan masker dan APD. Juga masyarakat, perhatikan jangan berdekatan, gunakan masker, dan jaga kesehatan kalian semua,” imbaunya.

Sementara, warga Kampung Tiuh Tohow, mengucapkan terimakasih kepada Menteri dan Bupati Winarti, atas disalurkannya bantuan sosial tunai ini, yang sangat bermanfaat untuk keluarganya.(rls/dr)

Share :