Desa Rejo Katon Dirikan Posko Covid-19 di Setiap Sudut Jalan Masuk

Share :

ragamlampung.com,Lampung timur – Memutus mata rantai Covid-19 virus, Desa Rejo Katon Kecamatan Raman Utara kabupaten Lampung timur, melakukan penangulangan penyebaran Virus Corona dengan cara mendirikan posko Covid-19 di setiap sudut jalan masuk ke Desa-Desa.

Pemerintah Kecamatan Raman Utara 15 Mei 2020 melakukan penyemprotan desinfektan dan pemeriksaan suhu badan adalah salah satu pencegahan Covid-19 atau Virus Corona.

Selain menghimbau agar warga tetap berada di rumah Pemerintah Desa Rejo Katon Kecamatan raman Utara juga mendirikan posko-posko di setiap sudut jalan masuk arah masuk perbatasan Desa Restu Rahayu, Raman Fajar, dan Desa Rantau Fajar.

Menindak lanjuti himbauan Pemerintah provinsi Lampung menegaskan  terhadap Masyarakat untuk tatap mengikuti aturan pemerintah, untuk mencegah menyebarnya Corona Virus atau covid-19 PemkecPasir Sakti juga memeriksa para pemudik dari luar daerah atau luar negri khususnya Ibu Kota Jakarta, para pemudik juga tidak luput dari pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan desinfektan.

Kepala Desa Rejo katon Suwarno dan Sekertaris Relawan Desa menjelaskan ini adalah posko Relawan Desa Lawan Covid-19, Tujuanya untuk pendataan pendatang/ warga yg mudik dari luar kota atau luar negeri agar setiap warga yang datang dapat langsung di cek suhu badan dan di sosialisasikan prosedur isolasi diri untuk mencegah virus itu menyebar.

“Dan untuk Warga Rejo katon agar terhindar dari covid-19 dan dapat mendeteksi dini gejala-gejalanya yang ada pada diri pemudik sehingga akan cepat memberikan arahan atau penangangan lebih lanjut,” imbuhnya (tim/imron)

Share :