Kampung Panca Mulia Mulai Cairkan BLT

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kampung Panca Mulia Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2020 di Gedung Serba Guna (GSG ) Kampung Panca Mulia, Kamis (28/05/2020).

Pemberian Bantuan BLT-Dana Desa Ini langsung dierikan Oleh Camat Banjar Baru Sutikno, S.IP., M,.IP yang didampingi oleh Kepala Kampung Suyitno, Babinsa Koramil Tamirin, Bhabinkamtibnas I Gede Sujana, Sekretaris Kampung Asep Imanudin.SH, Ketua BPK Muhirman, Relawan Covid-19 Kampung Panca Mulia, dan Aparatur Kampung lainnya serta Bidan Desa.

Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Periode Bulan April 2020 Ini diberikan kepada 72 orang Keluarga Miskin Penerima Manfaat di Kampung Panca Mulia, sebesar Rp. 600.000,- / KK, dengan Total sebesar Rp. 43.200.000 (Empat Puluh Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Bantuan ini rencananya akan di berikan selama 3 bulan, terhitung bulan April, Mei dan Juni.

Dalam Kesempatan ini Kepala Kampung Suyitno menyampaikan Bantuan BLT-Dana Desa ini segera diberikan kepada warga miskin yang layak menerimanya, dengan harapan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu dalam situasi Covid-19 saat Ini.

Hal samaoun disampai kan oleh Camat Banjar Baru Sutikno agar bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dan menyampaikan pesan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti agar warga masyarakat yang menerima BLT dapat membelanjakan uang tersebut di warung warung sekitar agar roda perekonomian bisa berputar.

Di sisi kain, Ibu Romlah, warga Kampung Panca Mulia RK.01 RT.03 menyampaikan sangat senang sekali dapat menerima bantuan BLT ini, yang dapat membantu mengurangi beban warga.

“Terima Kasih juga Kepada Ibu Bupati Winarti dan Pemerintah Kampung yang telah menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat Panca Mulia,” tutupnya. (santo)

Share :