Sekdakab Mesuji Rela Panas-panasan Tanam Pohon di Komplek Pemda

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) yang ke 12, Pemkab Mesuji lakukan penghijauan dilingkungan perkantoran Pemda. Kegiatan Itu dilakukan langsung oleh Sekertaris daerah (Sekda) Mesuji bersama Dinas lingkungan hidup (DLH), Jum’at (13/11/20).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mesuji,Samsudin.S.sos, mengatakan penanaman pohon buah-buahan ini adalah program Bupati Mesuji dalam rangka menyambut HUT kabupaten yang ke 12 yang bertujuan untuk membuat suasana terlihat indah dengan warna hijau.

“Kita buat supaya para pegawai yang bekerja di Pemda Mesuji ini lebih senang dan merasa nyaman, sehingga betah,dan tidak bosan untuk ngantor,” timpalnya.

Adapun jenis pohon yang di tanam yakni pohon kelapa hiprida, kelengkeng,
Jeruk, mangga, durian,ml manggis, markisa,
masih banyak lagi jenis buah-buahan yang lainnya.

“Penanaman pohon buah ini merupakan program bupati, kita memastikan dua tahun kedepan lingkungan Pemda Mesuji ini juga akan menjadi komplek perkantoran yang ber balut dengan taman buah. Kita akan tanam lebih dari 5000,pohon buah-buahan,” tandasnya.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh OPD bibit tanaman ini kita dapat dari para donatur,perusahaan-perusahaan,dan masyarakat mesuji,” tutupnya. (san)

Share :