DPD KAI Lampung dan Unila Siap Jalin Kerjasama

Silaturahmi pengurus DPD KAI Lampung dan Rektor Unila terkait kerjasama UKDPA dan PKPA. Foto Dok Unila
Share :

ragamlampung.com,BANDARLAMPUNG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung berkunjung ke Universitas Lampung (Unila).

Kehadiran pengurus DPD KAI Lampung disambut langsung Rektor Unila Prof Dr Karomani M.Si.

Ketua DPD Lampung Adv Lukman Nur Hakim SH CIL, mengatakan kunjungan pengurus DPD KAI Lampung ke Unila tak lain untuk kunjungan silaturahmi dan juga untuk melakukan audiensi.

“ini kaitannya dengan pelaksanaan Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) dan Pendidikan Keahlian Profesi Advokat (PKPA) yang diperuntukan bagi calon calon advokat baru yang tergabung dalan KAI Lampung,” kata Lukman didampingi sekretaris DPD KAI Lampung Adv Indra Jaya SH CIL.

Lukman menyatakan bahwa DPD KAI Lampung bangga bisa merealisasikan kerjasama strategis ini dengan pihak kampus Unila. Baginya, kerjasama ini merupakan bentuk pengembangan pengabdian bersama kedua belah pihak. “Kami ingin lebih mengembangkan beragam kerjasama. Termasuk melahirkan advokat advokat baru dari Unila,” tandasnya.

Lukman juga menyebut, pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan advokat secara professional merupakan sebuah langkah maju terutama untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan dan khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi DPD KAI Lampung.

Rektor Unila Prof Dr Karomani M.Si. menyambut baik tawaran kerjasama yang disampaikan oleh pengurus DPD KAI Lampung.

“Terima kasih atas kunjungan dan tawaran kerjasamanya. Pada prinsifnya UniLa terbuka dengan siapa saja yang akan melakukan kerjasama termasuk dengan KAI Lampung,” ungkapnya.

“Kita tahu dunia (peradilan) semakin kompetitif dengan kondisi sangat dinamis tentu, disertai perkembangan beragam refrensi, pengetahuan, informasi dengan fenomena keilmuan terbaru yang terjadi. Atas dasar itu, Unila bersama DPD KAI Lampung akan mengembangkan komitmen memperkuat sendi-sendi supremasi hukum berbasis aplikasi pendidikan tinggi,” tambahnya.

Diketahui dalam kunjungan tersebut, Ketua DPD KAI Lampung Adv Lukman Nur Hakim SH CIL didampingi Sekretaris DPD KAI Lampung Adv Indra Jaya SH CIL, Wakil Ketua Adv Putu Hendrayana SH MH CIL dan Bendahara Umum DPD KAI Lampung, Adv Donal Andreas SH.(putu/donal/ijal)

Share :