PT Indoteknik Prima Solusi Targetkan Produksi TMA 500 Ton per Hari

Share :

ragamlampung.com – PT Indoteknik Prima Solusi selaku kontraktor pekerjaan Tebang Muat Angkut (TMA) Tebu PTPN VII Unit Bekri seluas 600 Ha, manargetkan produksi TMA sebanyak 500 ton per hari.

Direktur PT. Indoteknik Prima Solusi Nur Iman Garnadi, ST berharap dalam pelaksanaan pekerjaan ini dapat sukses sesuai dengan target pekerjaan yakni selama maksimal 100 hari kerja.

“Namun kita optimis pekerjaan akan sesuai dengan target, karena didukung oleh SDM yang cukup baik untuk melaksanakan pekerjaan ini,” kata Nur Iman Garnadi ST.

Dalam pelaksanaan pekerjaan TMA ini, PT Indoteknik Prima Solusi menggandeng lima sub kontraktor lokal yang berasal dari sekitar wilayah Bekri. Sub kontraktor tersebut sudah sangat berpengalaman dalam pekerjaan TMA, sehingga PT. Indoteknik Prima Solusi sangat optimis bahwa pekerjaan TMA akan selesai sesuai target.

“Kita berkomitmen memberdayakan lima kontraktor lokal yang menjadi sub kontraktor kita, sehingga harapan nya dapat menyerap tenaga kerja di lingkungan perkebunan tebu di Bekri” papar Nur Iman.

Manager PTPN VII unit Bekri, Supomo dalam sambutan nya menyatakan bahwa pelaksanaan TMA di Unit Bekri ini bersamaan juga dengan TMA di perkebunan tebu Bunga Mayang Lampung Utara.

“Harapan nya target pekerjaan dapat sesuai target dan kondisi Pabrik Gula Bunga Mayang saat ini sudah siap melakukan giling tebu dengan kondisi mesin yang sudah banyak dilakukan pergantian mesin yang baru sehingga harapan nya semua berjalan lancar,” sebutnya.

Owner dari PT Indoteknik Prima Solusi, Hasanudin atau yang biasa dikenal dengan panggilan nama Joe’ saat di konfirmasi via telp juga menyatakan, bahwa PT Indoteknik Prima Solusi adalah rekanan PTPN VII sejak 2019 dan untuk jenis pekerjaan TMA ini adalah pekerjaan perdana.

“Namun PT Indoteknik Prima Solusi siap untuk menyelesaikan pekerjaan TMA tersebut sesuai dengan SOP dan sesuai dengan kesepakatan Fakta Integritas yang telah di tanda tangani oleh semua pihak, baik oleh Perwakilan PTPN VII, Sinder, Sub Kontraktor, Mandor dan tenaga tebang,” tegas pria ramah ini. (ask/dra)

Share :