Kades Adiluhur, Suharman Berhasil Wujudkan Visi Misi

Share :

ragamLampung.com – Patut diacungi jempol, Selama satu periode menjabat sebagai kepala desa Tahun 2015 – Tahun 2021, Suharman yang merupakan kepala desa (Kades) Adi Luhur,kecamatan Panca Jaya, kabupaten Mesuji, telah berhasil mewujudkan Visi dan Misinya.

Hal itu dikatakan Suharman Kepala Desa Adi Luhur. “Ya alhamdulilah selama satu periode saya menjabat sebagai kepala desa adi luhur, saya dibantu masyarakat desa setempat telah berhasil mewujudkan visi dan misi saya pada periode pertama saat menjabat sebagai kepala desa adi luhur,”ungkapnya kepada wartawan saat ditemui dirumahnya Sabtu (25/09/21).

“Visi dan Misi saya di periode pertama yang telah terwujud, yakni pembangunan balai desa,pembangunan sarana olah raga,, dan pembangunan masjid agung,” imbuhnya.

Setelah berhasil membangun visi misi nya, dengan dukungan masyarakat saat ini (Suharman) akan kembali maju mencalonkan diri sebagai kepala desa, adi luhur, kecamatan Panca Jaya, pada pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan digelar serentak pada bulan November mendatang.

Ia menerangkan, Desa Adi Luhur, kecamatan Panca Jaya,Kabupaten Mesuji, adalah desa yang tidak pernah absen dari program-program pemerintah Kabupaten, dan program pemerintah provinsi maupun program dari pemerintah pusat.

“Seperti program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), program BSPS,program bantuan perumahan layak huni (Baperlahu), Desa Smart Philip, selain itu desa adi luhur juga terpilih sebagai Desa perpustakaan inklusi proclin, dan program lingkungan hidup, tak hanya itu desa adi luhur juga pernah  mewakili Kabupaten Mesuji pada lomba Desa se-Provinsi lampung,” jelas Suharman.

Visi misi Suharman calon kepala desa Adi Luhur,Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.

Visi : gotong royong membangun desa yang jujur amanah berbudaya dan berakhlak mulia.

 Misi 

  1. Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur berwibawa dengan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat.

2. Mengedepankan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat.

  1. Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa.
  2. Mewujudkan sarana dan prasarana Desa yang memadai.
  3. Mewujudkan sarana dan prasarana ekonomi dan kesejahteraan warga desa.
  4. Meningkatkan pelayanan masyarakat desa.

 7. Menciptakan kehidupan yang dinamis dalam keagamaan dan kebudayaan.

“Saya memiliki program kerja di bidang pemerintahan desa, pembinaan aparatur desa, sinergitas dengan BPD, peningkatan pelayanan publik, dan transparansi keuangan,” tukasnya.

“Untuk bidang pemberdayaan masyarakat desa adi luhur, saya akan mengoptimalkan kinerja RT dan kelembagaan masyarakat desa pembinaan PKK sebagai wadah ibu untuk berkarya mengoptimalkan bumdes,” tutupnya. (san).

Share :