Dinas PUTR Mesuji Siap Perbaiki SPAM IKK Rawajitu Utara

Share :

ragamlampung.com – Nampaknya tak lama lagi masyarakat Mesuji dapat menikmati kebutuhan air bersih.Pasalnya Dinas PUTR Mesuji melalui Bidang Sanitasi dan Air Minum saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan perbaikan (SPAM) IKK yang ada di Rawa Jitu Utara (RJU) Kabupaten Mesuji.

Melalui dana pemeliharaan saat ini SPAM IKK di kecamatan Rawajitu Utara sudah mulai diperbaiki oleh bidang sanitasi dan air minum Dinas PU PR Mesuji.

Kepala Bidang Sanitasi dan Air Minum, Rahmi Pratiwi mengatakan untuk saat ini kita sedang fokus memperbaiki SPAM IKK di Kecamatan Rawajitu Utara (RJU) yang menyaluri desa sidang Gunung Tiga desa Bandar Anom dan Desa Panggung Jaya.

“Sistem penyedia air minum (SPAM) ini  bersumber dari dana anggaran dari APBN pusat. Yang merupakan bangunan tahun 2015 silam,”terangnya, Kamis (07/10).

Melalui dana pemeliharaan saat ini SPAM IKK di rawajitu Utara sudah bisa berfungsi mulai dari desa sidang gunung tiga ke desa  bandar anom dan desa panggung jaya dengan jarak mulai dari gunung tiga ke panggung jaya sekitar 12 Km.

Selain SPAM IKK Rawajitu Utara bidang sanitasi dan air minum saat ini juga sedang memperbaiki SPAM IKK yang ada di desa Mukti Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

“Saat ini juga kita sedang memperbaiki SPAM IKK di Desa Muktijaya untuk pekerjaan unit produksinya udah bisa beroperasi namun masih memperbaiki jaringan distribusinya dan pembangkit listriknya,” tukasnya.

“Saya berharap SPAM ini bisa melayani masyarakat, dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat mesuji, kita hanya mengoptimalkan SPAM IKK yang sudah ada terbangun,” imbuhnya. (san).

Share :