Bapelitbangda Mesuji Gelar Rapat PKBM

Share :

ragamlampung.com – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Mesuji menggelar rapat pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) berlangsung di ruang aula dinas setempat, Jum’at,(15/10).

Hadir dalam acara rapat pusat kegiatan belajar mengajar PKBM tersebut dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) dan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) sebanyak 10 orang ketua (PKBM) Mesuji dan satu ketua sanggar kegiatan belajar (SKB) Mesuji.

“Ya ini kami baru saja usai melaksanakan rapat bersama dengan Dinas Pendidikan, PMD , dan ketua PKBM se-Mesuji, membahas tentang sumber daya manusia (SDM) yang masih rendah di kalangan masyarakat yang ada di wilayah Mesuji kita supaya untuk ikut sekolah kesetaraan,” ungkap Abu Rosid Istomi Kaban Bapelitbangda Mesuji.

“Selain itu kita juga membahas tentang keterbatasan alat Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) dan membahas masalah Siswa pelajar yang umur 21 keatas tidak disubsidi oleh negara,” terang Abu Rosyid kepada wartawan.

Mengingat tingkat SDM yang masih rendah di kalangan masyarakat Mesuji, lanjutnya, pihaknya, mencari solusi supaya mereka mau sekolah kesetaraan ikut Paket B dan paket C.

“Mudah-mudahan itu kedepannya nya ada peningkatan kecerdasan masyarakat dan dapat membantu meningkatkan index pembangunan manusia,”tandasnya. (san).

Share :