Pirhadi Ketua RT 08 Palem Permai II

Share :

ragamlampung.com – Pirhadi terpilih secara demokratis menjadi ketua RT Palem Permai II yang digelar Minggu kemarin (19/12/2021).

Ketua pelaksana pemilihan RT, Ruslan Abdul Gani SE, mengatakan, warga Palem Permai II telah menyelenggarakan Pemilihan Ketua RT yang diikuti oleh 3 kontestan.

“Kami selaku Panitia Pemilihan Ketua RT 08 LK II Kelurahan Rajabasa Pemuka menyampaikan bahwa
terbentuknya Panitia Pemilihan Ketua RT yaitu atas amanah warga pada tanggal 27 November 2021 yang mengandung konsekuensi harus bekerja atas nama warga dengan dasar hukum yang kuat terutama pasal 11 ayat 5 Perwali Nomor 45 Tahun 2020 sehingga dituntut menghasilkan karya nyata sampai dengan terpilihnya Ketua RT yang dapat dipertanggungjawabkan,” kata Ruslan Abdul Gani didampingi Sekretaris Panitia Edi Susanto, M.Pd dan Lukman Nur Hakim SH CIL selaku anggota.

Ruslan menyampaikan pada kenyataannya pekerjaan Panitia tidaklah semudah membalikan telapak tangan dan tidak semudah mengucapkan untaian kata dan kalimat dalam mengambil langkah langkah dan pengambilan keputusan.

Akan tetapi, lanjutnya, dalam perjalanannya penuh dinamika, intrik dan tekanan demi tekanan.

“Namun sebagai Panitia tentunya kami harus memegang komitmen terhadap tugas dan amanah yang diemban. Bahkan kami harus tahan uji terhadap terpaan yang menghadang apalagi cibiran dengan kalimat-kalimat yang kurang beretika di media sosial yang ditujukan kepada kami. Sekali lagi kami tetap teguh terhadap komitmen dan pendirian sebagai Panitia yang tidak boleh diintervensi oleh seseorang atau bahkan oleh kelompok tertentu,” paparnya.

Seiring berjalannya waktu, tambahnya, tepat pukul 13.55 WIB tanggal 19 Desember 2021 perjalanan Panitia sampai puncaknya sehingga menghasilkan keputusan (Berita Acara Pemilihan) atas dasar pemilihan langsung dari warga terhadap 3 orang calon yakni Bpk Mega Jaya, Bpk Pirhadi, S.H., dan Bpk Sahrul.

“Terpilihlah Bpk Pirhadi, S.H. selaku Ketua RT yang baru dari hasil perhitungan suara mendapatkan 66 suara dari 93 orang warga yang berpartisipasi,” sebutnya.

Selanjutnya juga ingin disampaikan terimakasih atas kontribusi besar warga Palem Permai II dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran selama panitia bertugas sehingga panitia dapat menyelesaikan tugas sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Kiranya patut kita berharap sebagai sesama warga Palem Permai II untuk selalu menebarkan toleransi, memanjangkan silaturahim, menebarkan semangat persaudaraan serta menjadikan kebhinekaan warga Palem Permai II sebagai pondasi persatuan warga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pesannya.

Teruntuk Ketua RT terpilih yang nantinya akan membentuk kepengurusan, panitia sangat menaruh harapan besar agar dapat mengemban tugas dengan amanah demi kemajuan Perum Palem Permai II dan tentunya semua warga harus mendukung dan menopang kinerja Pengurus RT terpilih sehingga menjadi kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan di hari ini maupun ke depan yang tidak semakin mudah.

“Kami Panitia Pemilihan Ketua RT adalah manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan salah sehingga kami mohon maaf sebesar-besarnya dan kepada Allah SWT kami mohon ampun,” pungkas Ruslan. (gusfaizal)

Share :