Wakil Sekretaris Gerindra : Tak Tepat Berhala Dibangun di Seputaran Masjid Al-Furqon

Share :

ragamlampung.com,Bandar Lampung – Rencana Pemerintah Kota Bandar Lampung membangun Berhala mirip Bung Karno di taman Masjid Al-Furqon Bandar Lampung menuai penolakan dari banyak pihak.

Menurut keterangan Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Furqon, KH A Bukhari Muslim rencana pembangunan relief Bung Karno yang akan dilakukan Pemkot Bandar Lampung tidak dilakukan musyawarah atau diskusi terlebih dahulu antara Pemkot dengan pengurus masjid.

Selain pengurus Masjid Al-Furqon dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah, hari ini penolakan juga disampaikan wakil sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Lampung yang menolak rencana pembangunan patung /berhala Bung Karno tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Rusdi Umar, kader Gerindra Lampung dan juga mantan ketua IMM Lampung 88-90 serta mantan kader PII Lampung, bahwa tidak ada substansi dan korelasinya pembangunan patung Bung Karno di seputaran Masjid Al-Furqon.

“Substansinya dan korelasinya apa? Kan, nggak ada,” kata Rusdi mantan anggota DPRD kota Bandar Lamoung. Kalo disebutkan patung bapak proklamator kan mestinya ada Bung Hattanya dong, bukan Patung Soekarno saja,” ungkapnya.

Menurut Rusdi, patung Bung Karno dan bung Hatta bisa di bangun di tempat lain, misal museum, atau taman taman umum.

“Itupun kalau memang ada aturannya bukan semau maunya Pemkot saja,” tutupnya. (askur)

Share :