AHY Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Share :

ragamlampung.com – Partai Demokrat secara gamblang menyatakan menolak wacana Pemilu menggunakan sistem proporsional tertutup

Hal itu disampaikan ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dihadapan ribuan kader dan simpatisan saat pelantikan 15 DPC Partai Demokrat se Provinsi Lampung di Gedung Balai Krakatau, Bandar Lampung, (18/01/23).

”Jika kendali sistem tertutup maka sama saja hak kita dirampas, padahal setiap warga negara berhak memilih para pemimpin dan wakil rakyat secara langsung,” tegas pria yang akrap disapa AHY ini.

Selain itu AHY juga menyampaikan kepada kader Demokrat agar berpolitik santun dan jangan memecah belah.

“Mudah-mudahan Demokrat menjadi bagian untuk menumbuhkan suasana itu (santun_red) sebab, menuju 2024 jangan gara-gara pemilu kita terpecah belah. Jangan gara-gara pemilu kita tidak saling kenal apalagi menggunakan jurus-jurus yang berbahaya termasuk politik uang, politik identitas, dan politik hoaks karena bila dibiarkan merajalela dan tidak terkontrol yang rugi adalah Indonesia,” tambah AHY.

Diketahui pada momen tersebut turut mendampingi AHY di antaranya: Ketua Srikandi Demokrat Pusat Annisa Pohan Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief,Anggota Legislatif Fraksi Partai Demokrat dapil Lampung Marwan Cik Asan dan Zulkifli Anwar.(ijal/putu)

Share :