Perkuat Sinergi, Universitas Saburai – DPD KAI Lampung Jalin Kerjasama

Share :

ragamlampung.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Saburai.

Kunjungan ini disambut langsung Rektor Universitas Saburai, Dr Febriansyah SE MH MM dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Saburai, Dr Sri Zanariah SH.MH.

Ketua DPD KAI Lampung, Adv Lukman Nur Hakim SH CIL, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sambutan serta jamuan yang dilaksanakan oleh Rektor Universitas Saburai.

“Terima kasih sudah menerima silaturahmi DPD KAI Lampung,” ucap Lukman saat membuka obrolan dengan Rektor Saburai, Selasa, (18/7/2023).

Lukman dalam kesempatan tersebut menyampaikan usulan dan harapan agar dapat menjalin berbagai kerjasama dengan Universitas Saburai.

“Kerjasama untuk Pendidikan Keahlian Profesi Advokat (PKPA), pelaksanaan magang bagi mahasiswa mahasiswi Universitas Saburai, upgrade anggota DPD KAI Lampung dan mahasiswa Saburai,” sebut Lukman.

Yang tak kalah pentingnya, lanjut Lukman, adalah program konsultasi gratis bagi masyarakat.

“Kita berharap Universitas Saburai dapat berpartisipasi dengan mengikutsertakan mahasiswa dalam program konsultasi gratis yang digagas DPD KAI Lampung,” ujar Lukman.

Lukman menyebut, pihaknya juga siap mengenalkan profesi advokat kepada mahasiswa mahasiswi di Universitas Saburai khususnya fakultas hukum.

“Advokat sebagai profesi terhormat (officium nobile) yang dalam menjalankan profesinya berada dibawah perlindungan hukum, Undang- undang dan Kode Etik, memiliki kebebasan yang didasarkan kepada kehormatan dan kepribadian Advokat yang berpegang teguh kepada Kemandirian, Kejujuran, Kerahasiaan dan Keterbukaan. Dan semua diatur dalam UU,” tambah Lukman.

Sementara Rektor Universitas Saburai, Dr Febriansyah SE MH MM menyambut baik tawaran yang diajukan oleh DPD KAI Lampung.

“Terimakasih sudah silaturahmi dan mengajukan tawaran kerjasamanya. Tentunya kami senang dan siap melakukan kerjasama dengan DPD KAI Lampung,” kata Dr Febri.

Diketahui kunjungan pengurus DPD KAI Lampung selain dihadiri Ketua DPD KAI Lampung, Adv Lukman Nur Hakim SH CIL, hadir juga Sekretaris Daerah DPD KAI Lampung, Adv Indra Jaya SH MH CIL CMe, Wakil Ketua bidang Organisasi dan keanggotaan Putu Hendrayana SH MH CIL dan Bendahara, Adv Nofrizal.SH CIL.

Kemudian, Wakil Ketua bidang Pendidikan, Darius Aldrin SH, Kabid Pendidikan dan Ujian, Faizal Afrianto SH, Koordinator Advokat Muda KAI, Syamsudin S.H dan Wakil Sekretaris bidang kesekretariatan M. Ilham A. Sitorus, S.H. (riko)

Share :