PC GP Ansor Kota Bandar Lampung Peringati Hari Santri Nasional

Share :

Juga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah

ragamlampung.com – Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandar Lampung meyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Hari Santri Nasional, dengan bersholawat bersama di Komplek Ruko Terminal Kemiling.

Kegiatan yang dikawal aktif Banser ini dihadiri langsung guru Mursid Tarekat Naqsabandiyah, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan bersholawat akbar tersebut menghadirkan Habib Umar Muhdhor Al Hadad sebagai pemimpin sekaligus pengasuh majelis shalawat Annur.

Habib Umar dalam pembukaannya berharap agar seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung terhindar dari segala bencana dan musibah, serta dijadikannya generasi muda yang religius, soleh dan soleha, serta diberikan kesejahteraan dan keberkahan, dan menjadi penghuni Surga kelak.

“Dalam Do’a tak lupa mengiringi secara khusus kepada para pemimpin-pemimpin kita yang turut hadir menyemarakan sholawat akbar agar selalu mendapatkan petunjuk dan bimbingan agar dapat memimpin masyarakat dalam hal-hal kebaikan, dan selalu diberikan kekuatan dan petunjuk serta rahmat sekaligus keberkahan dari Allah SWT. Semoga seluruh muhibin yang turut hadir senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, serta diberikan keselamatan di dunia maupun akhirat kelak Aamiin,” kata Habib Umar.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor, Agung ZA mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Bandar Lampung, khususnya para generasi muda untuk dapat berperan aktif dalam semua kegiatan ke Agamaan serta dapat berkontribusi dalam semua kegiatan dimasyarakat yang bernilai kebaikan dalam membangun semangat kebangsaan. Tak lupa Agung berpesan agar kita semua tetap dapat menjaga keutuhan dan kerukunan serta dapat merawat kultur tradisi dan budaya dimasyarakat.

Dalam acara Shalawatan akbar tersebut, turut hadir yaitu Ketua PW GP Ansor Provinsi, Lampung Hi. Hidir Ibrahim M. Si.,
Agung ZA Ketua PC. GP Ansor akota Bandar Lampung

Lalu, Hi. Samsu Rahman M.Pd Sekretaris PC GP. Ansor Kota Bandar Lampung, dan Mamat Pribadi Komandan Satkorcab Banser

Kemudian, KH, Tahriruddin Ibrahim Pendiri “Pembina Yayasan Islam Kaffah Nusantara sekaligus Mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah Aliyah kubro”.

Lalu, Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Drs. KH. Makmur, M.Ag, sekaligus Selaku Wakil Ketua, PWNU Provinsi Lampung. dan KH. Irmansyah Idris pimpinan Ponpes Darul Falah.

Selanjutnya, KH. Khabibul Mutaqin Ponpes Nasikhuddin, Gus Oi/Dr KH. Rodi Nikmat Pimpinan Majelis Saimuri, serta Robiatul Adawiyah Anggota DPRD Kota Bandar Lampung.

Untuk MC di bawakan oleh Khadimul Majelis Da’ar El-Rifai

Untuk seluruh peserta acara yang hadir, turut diramaikan oleh para santri dari luar daerah kota Bandar Lampung dan segenap Masyarakat kota Bandar Lampung, dengan tujuan serta harapan agar selalu mendapatkan keberkahan untuk kota Bandar Lampung agar menjadi kota yang Religius serta diberkahi. (faizal).

Share :