Pemanggilan Ketua PDI-P Lampung Terkait SYL

Share :

ragamlampung.com – Pemanggilan Ketua PDI-P, Sudin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan pihak lainnya yang menjadi tersangka korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Sudin yang merupakan Ketua Komisi IV DPR RI, diperiksa hari Jumat ini (10/11/2023).

Direktur Penyidikan KPK Brigjen Asep Guntur mengungkapkan, mereka akan menggali informasi soal aliran uang dugaan korupsi yang menjerat SYL ke Sudin.

“Kami mengikuti ke mana larinya uang-uang yang dikumpulkan atau dikorupsi oleh saudara SYL,” kata Asep di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (10/1/2023) malam.

Ditegaskannya, penyidik KPK tidak hanya fokus pada perkara korupsi SYL dan kawan-kawan, namun menelusuri aliran uangnya.

“Kami dari penyidik harus menyusuri kemana aliran dana tersebut. Tentunya salah satunya ke Komisi IV DPR tersebut,” kata Asep.

Asep memastikan, pemeriksaan tidak hanya berhenti kepada Sudin, namun kepada pihak lain juga bakal didalami.

“Kalau mengenai apakah yang lain juga selain ketua komisi IV yang diperiksa? Tentu, kemana uang itu mengalir, kepada siapa, baik itu orang person-nya, maupun badan hukum, kita akan meminta keterangan,” ujarnya. (askur)

Share :