Muchlido Apriliast Pimpin DPD HKTI Lampung

Share :

ragamlampung.com – Muchlido Apriliast resmi dilantik menjadi ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung periode 2022 – 2027.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Horison Bandarlampung Sabtu (18/11) ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal HKTI Sadar Subagyo.

Muchlido Apriliast menggantikan kepemimpinan Rahmat Mirzani Djausal.

Muchlido yang didampingi Mohamad Andi Fakhri sebagai sekretaris menyatakan komitmennya untuk lebih bersinergi memajukan potensi pertanian di Provinsi Lampung melalui sejumlah program pengembangan kawasan pertanian.

“Yang sudah berjalan baik kita lanjutkan, jika ada program yang belum berjalan kita akan dorong. Yang jelas sasaran kita menciptakan pertanian mandiri yang berkelanjutan dan meningkatkan pendapatan, dan kesejahteraan para petani serta masyarakat khususnya para petani milenial dan Gen Z, akan kita berdayakan,” jelas Ido, sapaan karibnya.

Paska dilantik, Ido menyebut bakal road show konsolidasi ke DPC di 15 kabupaten/ kota perihal evaluasi hingga penyegaran jika dirasa perlu untuk dilakukan penyegaran kepengurusan di cabang.

“Tentunya kita yang di Provinsi tidak akan bisa bergerak sendiri jika tidak ada sinergi dan kordinasi dari kabupaten/kota,” ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa pembangunan sektor pertanian adalah bagian integral dari pembangunan nasional sesuai dengan semangat UUD 1945. Ditambah lagi, menurutnya pertanian Lampung sangat potensial sebagai penyanggah pangan ibukota.

“Dimana cukup banyak sekali sumber-sumber atau komoditi asli Lampung yang sudah terkenal produksinya,” kata Ido.

Diketahui, prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan pelantikan dan dilanjutkan dengan pembacaan lampiran surat keputusan struktur kepengurusan DPD HKTI Provinsi Lampung.

Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan bendera pataka kepada ketua DPD HKTI Lampung terpilih beserta jajaran kepengurusan yang baru. (askur)

Share :