Tasakuran Bersama Posraya Indonesia

Share :

ragamlampung.com – Posraya Indonesia menyelenggarakan acara Tasakuran yang meriah di Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, untuk merayakan kemenangan presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Mas gibran rakabuming 2024-2029

Acara ini berlangsung di  Kecamatan Kemiling pada hari minggu, 26 Mei 2024, dan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat setempat.

Tasakuran ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas kemenangan presiden yang baru saja terpilih. Acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antarwarga, saling berbagi kebahagiaan, dan memperkuat rasa gotong royong yang menjadi ciri khas komunitas ini.

Dalam sambutannya, Ketua Posraya Indonesia, Sandi Ariyanto, yang dikenal sebagai Sigit Posraya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Kemenangan presiden terpilih(Bapak Prabowo Subianto dan Mas gibran rakabuming 2024-2029) adalah kemenangan kita semua. Tasakuran ini adalah momentum bagi kita semua untuk bersyukur dan mengingat pentingnya kebersamaan. Kami berharap melalui acara ini, kita semakin erat dalam persaudaraan dan terus menjaga keharmonisan di wilayah kita tercinta, dan pernyatan sikaprelawan jokowi tegak lurus Lampung mendukung dan menyatakan proses penunjukan pj gubernur lampung adalah hak preogratif presiden tanpa cawe,cawe parpol,” ujarnya.

Acara Tasakuran dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh kiyai Habibul Muttaqin. Pemotongan tumpeng berlangsung dengan suasana khidmat mewarnai sesi ini, di mana semua warga larut dalam kekhusyukan dan rasa syukur.

Setelah sesi doa, acara dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian Kuda Lumping yang menjadi sorotan utama Tasakuran tahun ini. Kuda Lumping, atau Jaran Kepang, adalah tarian tradisional Jawa yang melibatkan penari yang menunggangi kuda tiruan yang terbuat dari anyaman bambu. Pertunjukan ini menampilkan atraksi yang memukau dan penuh makna, menggabungkan unsur mistis dan seni tradisional.

Para penari Kuda Lumping, yang merupakan paguyuban yang cukup terkenal di lampung , menunjukkan keahlian mereka dalam menari dengan penuh semangat dan energi. Musik gamelan yang mengiringi tarian semakin menambah kemeriahan dan kekhidmatan suasana.

Salah satu warga, Wisma wati, mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya acara ini.

“Tasakuran tahun ini sangat meriah dan penuh makna. Saya sangat senang bisa berkumpul dengan tetangga dan menikmati pertunjukan Kuda Lumping yang begitu memukau. Semoga tradisi ini terus lestari,” katanya.

Tasakuran ditutup dengan acara pembagian susu untuk anak anak yang hadir pada hari itu sebagai perwujudan janji kampaye prabowo gibran.

“Kami berharap pembagian susu ini akan terus berlangsung di lakukan setiap minggu oleh seluruh pengurus posraya indonesia provinsi lampung. Melalui Tasakuran ini, Posraya Indonesia bersama warga lampung tidak hanya merayakan kemenangan presiden terpilih, (Bapak Prabowo Subianto dan Mas gibran rakabuming 2024-2029) tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan rasa syukur yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat di daerah ini. (ijal)

Share :