Ela Siti Nuryamah Kantongi 30 Kursi Maju Pilkada Lampung Timur

Share :

ragamlampung.com – Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim bersama pengurus menyambut kedatangan calon bupati Lampung Timur (Lamtim) Ela Siti Nuryamah di Kantor DPD PKS Lamtim, Minggu (28/7).

Kedatangan Mufti seharusnya untuk memberikan langsung rekomendasi pencalonan Bupati Lamtim kepada Ela Siti Nuryamah. Tetapi, karena kendala adminstrasi, kesibukan Presiden PKS, rekomendasi secara fisik belum disampaikan. 

“Sampai tadi saya dalam perjalanan ke Lamtim ini, proses administrasinya belum selesai. Tetapi kita pastikan secara organisasi SK Cakada Lamtim tidak akan berubah dari Mbak Ela,” ujar Mufti.

Mufti menceritakan proses keluarnya rekomendasi sudah menjalani mekanisme organisasi di PKS. Termasuk melakukan seleksi dari dua nama cakada Lamtim yang diusulkan ke DPP PKS hingga akhirnya Ela yang ditetapkan.

Dengan keluarnya rekomendasi dari PKS ini, menempatkan Ela sebagai calon yang memiliki dukungan paling banyak sementara ini dari Partai Politik di Pilkada Lamtim.

Ela sudah mengantongi rekomendasi dari PKB (12 kursi), Nasdem (7 kursi), Gerindra (8 kursi), dan PKS (3 kursi). Artinya Ela sudah mengantongi 30 kursi dari 50 kursi DPRD Lampung Timur.

Sementara itu, Ela dalam sambutannya mengatakan PKS dan PKB adalah lahir dari Rahim reformasi 1998. 

“Makanya tidak perlu berlama-kama menyatukan visi misi, secara chemistry sudah sama, orang yang lahir di waktu yang sama, berarti punya nalar dan gagasan yang sama, lahirnya reformasi menandakan launchingnya kader perubahan dari tokoh partai PKS dan PKB sebagai tokoh penentu waktu itu,” ujarnya. 

Karena itu, Ela mengatakan siap untuk berkolaborasi bersama dengan PKS dalam PIlkada 2024 mendatang. (rls)

Share :