Ingin Hasil Optimal, Winarti Rombak Pejabat Tuba

Share :

Dilaksanakan Dalam Pekan Ini

ragamlampung.com – Ingin mendapatkan hasil yang optimal, Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, segera  merombak total seluruh jajaran birokrasi pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai eselon II, III,dan IV.

Winarti  menginginkan agar seluruh program-program pembangunan dari seluruh OPD dapat berjalan sesuai harapan, utamanya memasuki tahun anggaran tahun 2019.

“Saya hampir satu tahun menjabat sebagai bupati, tidak ada satupun pejabat eselon II yang dimutasi itu karena saya akan melihat dan menilai kemampuan masing-masing pejabat. Artinya, saya memberikan peluang dan kesempatan siapa yang mampu dan siapa saja pejabat yang tidak memiliki skill, daftarnya akan saya beberkan pada pelantikan pekan ini,” tegas Winarti, usai sampaikan KUA-PPAS, di Sekretariat DPRD Tulangbawang, Senin (05/11/2018).

Mantan ketua DPRD dua periode ini menyebut tingkat keberhasilan seseorang pemimpin terletak pada kinerja aparatur diseluruh OPD,karena apartur merupakan tulung punggung pimpinan yang berkewajiban menjalankan berbagai program kerja maupun kebijakan pimpinan untuk masyarakat.

“Jika pejabatnya serius dan ikhlas, maka saya yakin apapun program pimpinan akan berjalan maksimal, dan seorang pejabat tidak mesti harus mengandalkan APBD untuk membuat program. Tapi pejabat akan terlihat hebat jika mampu membawa berbagai program dari pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Apalagi kata dia, saat ini terdapat delapan OPD yang tidak mempunyai pejabat eselon II defenitif lantaran memasuki masa pensiun serta pindah tugas.

“Delapan jabatan OPD yang kosong sudah dilakukan lelang jabatan secara transparan dan prosesnya sudah selesai, nama-nama pejabatnya sudah siap tinggal eksekusi. Tapi belum bisa dibuka sekarang masih rahasia tunggu saja pekan ini. Rolling yang akan dilakukan bukan hanya untuk eselon II,tapi eselon III, dan IV, camat, lurah semuanya akan dilakukan perombakan,” ujarnya

Untuk itu, Winarti ingatkan agar seluruh aparatur yang bertugas diruang lingkup Pemkab Tulangbawang nantinya jangan main-main dengan berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Siapapun pejabat,atau aparatur lainya yang tidak melayani masyarakat maka akan saya berhentikan. Ingat kita adalah pemerintahan berkewajiban melayani dan mensejahterakan masyarakat, jika tidak mampu berbuat untuk masyarakat saya sarankan untuk berhenti,” sebutnya. (dr)

Share :