Delapan Nama Lolos Verifikasi Calon Ketum PSSI

Share :

pssi
ragamlampung.com — Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan hasil verifikasi pendaftaran calon Ketua Umum, Sabtu (10/9/2016) sore. Sebanyak delapan nama memenuhi enam persayaratan yang ditentukan.

KP meloloskan delapan calon ketum, 17 calon waketum, dan 57 calon anggota komite eksekutif (exco). Komite yang dipimpin oleh Agum Gumelar tersebut juga menggugurkan hampir separuh nama yang masuk saat proses pendaftaan, termasuk formulir atas nama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan mantan Sekjen PSSI Joko Driyono.

“Yang tidak lolos rata-rata karena tidak memenuhi syarat formulir B1, soal kesediaan untuk dicalonkan. Ada pihak yang mencalonkan, ternyata yang dicalonkan tidak bersedia, seperti contoh Pak Imam Nahrawi dan Joko Driyono,” tutur Agum, Sabtu (10/9/2016).

Bagi mereka yang tidak lolos verifikasi calon pengurus PSSI, masih diberi kesempatan untuk naik banding melalui Komite Banding. Komite Banding akan mulai bekerja mulai tanggal 17-18 September.

“Tanggal 18 akan dilaksanakan pengumuman calon tetap, karena ini masih bersifat sementara. Calon tetap sudah termasuk tambahan dari hasil banding,” kata Agum, yang juga Mantan Ketum PSSI ini.

“Setelah itu semua calon bisa melakukan sosialisasi baik ketua umum, maupun wakil ketua umum. Mungkin akan diumumkan lebih lanjut fase-fase dan acaranya,” ucapnya.

Berikut daftar calon Ketua Umum PSSI yang telah lolos verifikasi:
1. Benhard Limbong
2. Djohar Arifin Husin
3. Eddy Rumpoko
4. Tonny Aprilani
5. Edy Rahmayadi
6. Moeldoko
7. Erwin Aksa
8. Kurniawan Dwi Yulianto. (ar)

Share :