Coach RD Siap Wujudkan Lampung Lebih Berprestasi

Share :

Khususnya Sepakbola Melalui Jalur Legislatif DPR RI

ragamlampung.com – Tokoh legenda sepak bola nasional Drs. Rahmad Darmawan berkomitmen memajukan olahraga khususnya sepak bola di Provinsi Lampung melalui jalur legislatif DPR RI. Caleg DPR RI nomor urut 4 dari Dapil Lampung 2 dari Partai Demokrat itu menyatakan akan memberikan kontribusi terbaik untuk tanah kelahirannya Provinsi Lampung setelah selama ini berkiprah di kancah nasional.

Coach RD–sapaan akrabnya, merupakan putera asli kelahiran Punggur Lampung Tengah itu menegaskan bahwa akan menjadi wakil rakyat sebagai putera asli Lampung tidak akan lupa dan tidak akan ingkar dengan akan memperjuangkan harapan masyarakat Lampung.

“Saya berharap dan berdoa suatu hari bisa kembali ke Lampung, ke Punggur dan dengan memberikan kontribusi terbaik dan ingin bersama-sama membangun Lampung lebih baik lagi melalui jalur legislatif yang kami tempuh,” kata Coach RD saat memberikan sambutan pada Tour Lampung Persija Oldstar & Friends di Stadion Mini Punggur Lampung Tengah, Rabu (7/2/2024).

Diteruskan Coach RD yang juga mantan pemain Tim Nasional itu, jika diberikan amanah menjadi wakil rakyat di Senayan, maka dia menegaskan tidak akan lupa kepada konstituennya di Lampung 2.

“Saya begitu yakin dan percaya mudah-mudahan niat saya bisa dibantu dengan doa dan dukungan sekaligus pada 14 Februari 2024 mencoblos saya di Caleg DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut 4 dapil Lampung 2 dari Partai Demokrat nomor 14. Saya akan mencoba menjadi wakil bapak ibu sekalian, tentu sebagai asli putra punggur, putera Lampung Tengah dan beberapa Dapil yang mendukung saya, saya tidak akan lupa dan ingkar,” terang Coach RD.

Coach RD dalam beberapa waktu terakhir sukses membawa kegembiraan masyarakat di Dapil Lampung 2. Diantaranya dengan menggelar Turnamen RD Cup sebanyak 31 Turnamen. Saat itu, Coach RD juga mengajak Roadshow Sahabat RD Lampung 2 bersama para bintang bola nasional diantaranya eks pemain Timnas dan Persija Jakarta. 

Puncaknya, Coach RD memboyong 40 bintang sepak bola nasional eks Persija dan Tim besar lainnya seperti Persib, PSIS, Persebaya dll yang kini sudah banyak menjadi pelatih berkelas nasional diboyong tour ke Lampung. Bertajuk Persija Oldstar & Friends serta pemain bintang Sriwijaya FC, Barito Putra dll, bertandang ke Lampung tepatnya ke Stadion Mini Punggur Lampung Tengah, 7-9 Februari 2024.

Adapun Bintan Persija Oldstar Tour to Lampung :

  1. Aji Riduan Mas
  2. Ashary Rangkuti
  3. Patra Katri
  4. Tonny Tanamal
  5. Maruzar Nasution
  6. Nasrun Baso
  7. Febry Bebihu
  8. Patar Tambunan
  9. Hendra Cipta
  10. Rahmat Dwi
  11. Tyas Tono Taufik
  12. Wahyu Trikora
  13. REIN
  14. Taswir
  15. Vennard Hutabarat
  16. Jalal Jalil
  17. Bambang Warsito
  18. Rully Pasaribu
  19. Edwar Efendi
  20. Haryono
  21. Mustari Ato
  22. Syafrudin
  23. Daniel Siley
  24. Sugianto
  25. M. Yunus
  26. TONO
  27. Bambang Nurdiansyah
  28. Marzuki Nyak Mad
  29. Didik Poleko
  30. Anthony Claudio
  31. Nurwisman Kotto
  32. Yopy Riwyo
  33. Kamarudin Bettay
  34. Januardi Chaniago
  35. Sukabar
  36. Francis Wawengkang
  37. Heru Puji

Para Bintang Bola Barito Putra :

  1. Isnan Ali
  2. Sofyan Morhan
  3. Nurkholis
  4. Frendi Saputra

Mas Midi: Pilih Coach RD, Titik Tolak Kebangkitan Olahraga Lampung!

Sementara itu, Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Lampung Ir. H. Midi Iswanto, MH, menyatakan masyarakat Lampung khususunya Lampung Tengah merasa bangga dengan Coach RD. Termasuk Partai Demokrat Lampung yang memiliki kader sekaliber Coach RD yang sudah berprestasi di dunia sepak nasional. 

“Saya bangga dan berterimakasih kepada Coach Rahmad Darmawan yang telah membawa harapan baru kebangkitan sepak bola Lampung. Tak mudah menghadirkan begitu banyak pemain bintang ke Lampung yang bisa menginspirasi para pemain-pemain muda dan generasi muda Lampung. Bahwa Lampung punya potensi prestasi olahraga yang besar, diharapkan Coach RD maju sebagai anggota DPR RI maka akan semakin memudahkan mengangkat olahraga Lampung menuju prestasi terutama sepak bola,” terang Anggota DPRD Provinsi Lampung itu, Kamis (8/2/2024).

Mas Midi–sapaan akrab Caleg DPRD Provinsi Lampung nomor urut 1 dari Partai Demokrat Dapil 7 Lampung Tenga itu menambahkan, bahwa kehadiran para pemain bintang yang dibawa Coach RD ke Lampung Tengah memberikan motivasi kepada generasi muda untuk bisa lebih berprestasi lagi ke depan.

“Memilih Coach RD sebagai Anggota DPR RI akan menjadi titik tolak kebangkitan sepak bola Lampung. Sebab, komitmen beliau jelas, akan memajukan Lampung ke depan khususnya sepak bola, memperbaiki infrastruktur olahraga se Lampung. Membina prestasi anak muda Lampung lebih baik lagi. Ayo kita pilih Drs. Rahmad Darmawan Caleg DPR RI nomor urut 4 dari Dapil Lampung 2 Partai Demokrat. Saya juga berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Tim Sahabat RD yang sudah bekerja maksimal menghadirkan berbagai turnamen di seluruh Lampung 2 ini,” pungkas politikus senior Lampung ini. (*)

Share :