Lampung FC Dijamin Exco Bisa Ikut Kompetisi Divisi Utama

Share :

lampung fc
ragamlampung.com — Executive official (Exco) PSSI menyatakan menjamin status klub sepakbola Lampung FC dan empat klub lainnya aman serta bisa ikut kompetisi di Divisi Utama.

Karena itu, kelima klub tersebut harus segera menggenjot persiapan skuad. Sebab, dalam kongres PSSI mendatang, pemulihan status untuk bisa kembali berkompetisi tinggal diumumkan, lalu disahkan.

’’Tidak lagi perlu ada voting untuk menentukan nasib mereka. Sebab, masa depan klub itu mutlak menjadi tanggung jawab Exco,” kata salah seorang anggota Exco PSSI, Tony Apriliani, Jumat (14/10/2016).

Exco sudah memutuskannya dalam rapat di Solo, (6/9/2016) lalu. ’’Kami para Exco akan memimpin jalannya kongres. Jadi, kami yang menjamin status lima klub tersebut bisa berkompetisi di Divisi Utama.

Kelima klub tersebut Lampung FC, Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persebo Bojonegoro, Persema Malang. Di Solo ketika itu, keputusan tentang masa depan enam klub tersebut disetujui 12 anggota Exco PSSI.

Para anggota Exco terdiri Tony, Hinca Pandjaitan, Diza Ali, Reva Deddy Utama, Djamal Aziz, La Siya, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Zulfadli, Dodi Reza Alex Noordin, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw.

Exco juga akan menetapkan total 19 agenda kongres, sedangkan pengesahan kelima klub tersebut masuk dalam agenda kedelapan.

’’Jadi, sebelum masuk tahap pemilihan ketua umum, status klub itu ditetapkan. Exco menjadi jaminan,” katanya.

’’Keputusan kami itu sudah linear dengan keinginan pemerintah untuk kembali mengakui status klub-klub tersebut,” tambahnya. (ar)

Share :