Unila Tuan Rumah Kerjunas Pencak Silat

Share :

kejurnas-pencak-silat-di-unila
ragamlampung.com — Sebanyak 401 atlet yang berasal dari 68 kontingen berlaga di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antarperguruan Tinggi Piala Menpora VI 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Universitas Lampung (Unila) sejak 10 hingga 16 Oktober 2016.

Para perwakilan terbaik masing-masing universitas akan memperebutkan piala bergilir Menpora yang sebelumnya dipegang Universitas Sebelas Maret. Mereka juga akan memperebutkan piala tetap Rektor Universitas Lampung, piala Wakil Rektor III, piala Dekan FKIP, piala Kadispora Lampung kategori peserta terbaik dan kontingen terbaik.

Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Menpora yang menjadikan kampusnya sebagai tuan rumah pelaksanaan kejurnas tahun 2016.

“Pencak silat merupakan budaya asli Indonesia, dan sebagai bagian masyarakat Indonesia maka sudah sepantasnya ikut berbangga. Terlebih lagi sejumlah akar budaya Indonesia kini sudah mulai terserap oleh bangsa asing. Salah satunya melalui teknologi informasi yang berkembang sangat pesat,” katanya, dilansir dari laman Unila, Jumat (14/10/2016).

Kegiatan ini juga menjadi benteng diri dari pengaruh-pengaruh negatif budaya asing. “Pencak silat ini adalah kegiatan positif yang melibatkan generasi muda di tengah perkembangan informasi teknologi dan gawat darurat penyalahgunaan narkoba,” katanya. (ar)

Share :