Khamami: Saya Kepengen Kerja Nyaman, Aman, dan Mendapatkan Dukungan Semua Kalangan

Share :

ragamlampung.com – “Bapak Bupati harus bekerja se -semangat saya. Kami mohon, Bapak harus bekerja keras untuk kami sampai selesai di 2 periode ini. Kami Keluarga Besar Mesuji Timur akan selalu mensupport Bapak Bupati Khamami”.

Pernyataan diatas, dilontarkan Pariman bernada serak (kurang sehat), ditujukan kepada Bupati Khamami, diawal sambutannya dalam Acara Rapat Bulanan Kabupaten Mesuji yang diperluas di Kecamatan.

Rapat Bulanan Kabupaten Mesuji yang diperluas di Kecamatan itu, berlangsung di Kecamatan Mesujitimu tepatnya di Balai Desa Ekamulya, Selasa, (22/8).

Acara itu dihadiri, Bupati Khamami, Sekda Mesuji Ir. Rijal Fauji, Beberapa Kepala Dinas Pemda Mesuji, 20 Kepala Desa beserta aparatur desa, Segenap Kepala Sekolah, dan ratusan warga setempat.

Selanjutnya, Bupati Khamami dalam sambutannya mengucapkan ‘Selamat Datang’ kepada Pendamping Kementrian PU-PERA RI.

“Saya ucapkan selamat datang Pendamping Kementrian PU-PERA di Mesuji. Inilah Mesuji pak, yang katanya serem. Namun buktikanlah, masyarakat Mesuji selalu Bergotong-royong. Bumi Ragab Begawi Caram,” ucap Khamami.

Tak hanya itu, Khamami juga menegaskan atas benar adanya kabar keinginan Beliau mengundurkan diri selaku Bupati Mesuji.

Kabar itu diungkapkan dikala Rapat Paripurna DPRD Mesuji beberapa waktu lalu, dihadapan Wakil Bupati, Ketua DPRD Mesuji.

“Kabar bahwa saya ingin mengundurkan diri itu benar adanya. Saya sampaikan kepada Wakil Bupati, Ketua DPRD pada Rapat Paripurna DPRD beberapa waktu lalu. Dan semua diam bersedih,” ungkap Khamami.

Kemudian, curahan hati Khamami satu persatu dikemukakannya. Diantaranya:

“Saya kerja kepengen nyaman, kepengen aman, dan mendapatkan dukungan seluruh kalangan. Saya butuhkan semua itu.”

 

“Saya kerja setulus hati. Bekerja tak pernah libur kecuali tidur. Demi, Mesuji bisa mengejar ketinggalan dengan kabupaten lainnya. APBD kita terkecil urutan ke-2 se-Provinsi Lampung.”

 

“Namun, alhamdullilah ditahun 2016 lalu, sesuai data BPS, Kabupaten Mesuji angka kemiskinannya paling kecil se Provinsi. Dan kita menyandang IKF kategori tertinggi dari Kementrian Keuangan. Walau begitu, mari kita bersama sama terus bekerja membangun Mesuji ini,” tuturnya, bersemangat.

Khamami juga menghimbau para Kepala Desa agar dapat mengeliminasi permasalahan yang ada di Desa.

“Saya himbau Para Kepala Desa di Kecamatan Mesujitimur ini, agar mengeliminasi permasalahan yang ada di Desa. Berkoordinasikanlah dalam menyelesaikan permasalahan kepada instansi terkait atau aparat hukum setempat. Saya telah banyak mendengar permasalahan yang ada disini, tak kunjung terselesaikan,” ringkasnya.

Acara berlanjut dengan berbagai kegiatan, yaitu sesion beberapa penjabaran materi penting serta tanya jawab pemateri dengan Kepala desa, dan sambutan-sambutan lainnya. (gst)

Share :