Anggota Pramuka harus Aktif, Produktif dan kreatif

0
16

Bupati Tuba Peringati HUT Pramuka Ke 56

ragamlampung.com – Perayaan peringatan HUT ke- 56 Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) berlangsung semarak, di lapangan Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Senin (14/8/2017).

Ribuan pramuka hadir berbaris rapi sebagai peserta dan undangan upacara. Dalam acara tersebut dirangkai pula dengan pengalungan tanda penghargaan pramuka garuda golongan penegak 2017.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Tulang Bawang Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS, Ketua DPRD Sopii Ashari, SH, Sekda Drs. Sobri, MM dan pejabat lingkup Pemkab setempat, serta para pembina pramuka.

Ir. Hanan Arozak, MS, menjadi pembina upacara pada perhelatan HUT Pramuka ke-56 di Tulang Bawang.

Pada kesempatan tersebut Bupati akan lebih memperhatikan Pramuka. Dikatakan pula dengan hadirnya Ketua DPRD Sopii, Ia berharap hal tersebut dapat semakin mudah. Dengan cara mengalokasian anggaran untuk kegiatan Pramuka.

“DPRD dan Pemerintah Daerah akan terus berusaha menyiapkan kebutuhan untuk adik-adik pramuka yang sudah bekerja keras serta rajin. Agar mendapatkan kesempatan mengikuti jambore di luar daerah atau luar negeri,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan amanah tertulis Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault.

Dalam sambutan tertulis tersebut Adhyaksa mengatakan Presiden RI Joko Widodo selaku Ketua Mabinas mengingatkan pramuka untuk memanfaatkan dengan baik media sosial. Tidak sekedar jadi konsumen informasi tapi jadi produsen informasi.

“Inilah spirit (semangat) baru pramuka di era digital. Begitu terasa, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Bahkan saat ini gerakan pramuka memiliki tag line setiap pramuka adalah kantor berita,” jelasnya.

Hal tersebut memiliki arti anggota pramuka harus aktif, produktif, dan kreatif dalam menyuarakan serta mengabarkan keadaan sekitarnya.

Bupati juga mengatakan yang terpenting lagi adalah dapat menolak berita palsu atau hoax.

Dalam sambutan tersebut, dia juga berharap pramuka menjadi lembaga pendidikan non formal yang melengkapi pendidikan informal. (adv)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.