Budidaya Ikan Air Tawar 5 Desa di Mesuji Terealisasi 100 Persen

Share :

Ripriyanto : Kembalikan Kejayaan Mesuji

ragamlampung.com  – Kegiatan kelompok budidaya ikan air tawar yang ada pada Bidang Perikanan dan Budidaya Dinas Perikanan Mesuji pekerjaannya sudah rampung 100%. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Budidaya dan Perikanan, Dinas Perikanan Mesuji, Sean Guritno,S.st.Pi.

“Untuk kegiatan budidaya ikan air tawar yang merupakan kegiatan bidang kita budidaya dan perikanan Alhamdulillah sejauh ini hasilnya bagus dan proses pekerjaannya sudah selesai,” ungkap Sean Guritno kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan adapun kegiatan budidaya ikan air tawar yang telah rampung yakni kegiatan budidaya ikan Nila budidaya ikan lele, dan budidaya ikan gurame.

“Kegiatan budidaya ikan air tawar itupun terbagi atas 5 desa yang ada di wilayah Mesuji yang tersebar di setiap kecamatan, untuk kegiatan budidaya ikan (lele) ada pada desa suka agung, Kecamatan Way serdang, dan desa mekar jaya, kecamatan tanjung raya,” terangnya.

Sedangkan untuk kegiatan budidaya ikan (Nila) ada pada Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, budidaya ikan (Gurame) ada pada desa Buko poso, kecamatan Way Serdang.

“Sementara untuk benih bibit ikan Lele ada sebanyak 20.000. Bibit ikan Gurame ada sebanyak 5.000 dan bibit ikan Nila ada sebanyak 10.000,” timpalnya.

Sementara saat ini adapun kegiatan pada bidang kita yang sedang berjalan yakni kegiatan (kolamisasi) pembuatan kolam ikan dengan menggunakan Exsafator. Saat ini proses pekerjaan pembuatan kolam yang sedang berjalan yakni di desa Mukti Jaya, dan desa Sri Tanjung.

Terpisah Kepala dinas Perikanan Mesuji, Ripriyanto mengatakan, kegiatan budidaya ikan air tawar ini merupakan upaya kita untuk mengembalikan kejayaan yang dahulu dimiliki oleh Mesuji terdahulu.

“Harapan kita supaya dapat mengembalikan kejayaan dalam membudidayakan ikan – ikan air tawar, mengingat ikan adalah kebutuhan pokok sehari-hari makanan yang sehat dan memiliki banyak kandungan gizi, jadi sangat bagus jika dikonsumsi setiap hari,”harapnya.

“Program gemar makan ikan (gemarikan) yang merupakan salah satu program Gubernur lampung maka dari itu kita harus banyak makan ikan biar sehat cerdas,” imbuhnya.(adv).

Share :