Kecepatan Pemain Borneo FC Terus Diulas Media Dunia

0
8

ragamlampung.com — Terens Puhiri memulai minggu ini sebagai pesepakbola tanpa nama yang bermain untuk Borneo FC di Liga 1 Indonesia. Tapi, hal itu akan berubah setelah rekaman gol terakhirnya viral dan menjadi ulasan media bergengsi dunia.

Pemain sayap itu hingga kini menjadi sorotan dunia karena kecepatan larinya yang luar biasa dalam pertandingan Liga Utama melawan Mitra Kukar, Senin (23/10) lalu. Puhiri berlari sangat cepat mengejar bola lepas dari lini tengah, melewati bek lawan, mengecoh kiper dan memasukan bola ke gawang kosong.

Data FIFA tahun 2015, bintang Real Madrid Gareth Bale masih menjadi pesepakbola tercepat di dunia. Bale mampu berlari dengan kecepatan 36,9 km/jam. Kecepatan lari Terens, seperti diwartakan Pandit Football sekitar 31,23 km/jam.

Media Inggris, Mail Online, dikutip Kamis (26/10/2017), menyebut Terens mungkin telah mengalahkan pemain tercepat di Liga Primer Inggris, Leroy Sane.

Menurut media olahraga ternama, Sportbible dan Globo Esporte, pemain kelahiran Jayapura 21 tahun lalu itu layak disebut salah satu pemain tercepat di dunia saat ini.

“Jika FIFA mengadakan penghargaan pesepakbola tercepat dunia, Terens bisa menjadi kandidat terkuat memenangkannya,” tulis Globo Esporte, media ternama dari Brasil. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.