Winarti : Dokter Harus Berikan Pelayanan Terbaik

Share :

Gelar Sarasehan dan Muscab IDI Tulang Bawang

ragamlampung.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengadakan Sarasehan dan Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia Cabang Tulang Bawang di Auditorium Mandala Hotel Leman, Selasa (16/01/2018).

Muscab dengan tema “Revitalisasi Peran Dokter dan Tenaga Kesehatan dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan di Tulang Bawang ini dihadiri Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH, Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopi`I, SH, Kadiskes  dr. Herry Novrizal., MM. Kes., MH dan Ketua IDI Cabang Tulang Bawang  dr. Sabasdin Harahap SpB., FICS sekaligus sebagai narasumber.

Bupati Tulang Winarti menggugah seluruh Dokter agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Contohlah daerah yang pelayanan publiknya bagus, jika pelayanan publiknya bagus maka secara otomatis rakyatnya akan sejahtera, mengapa kita harus malu untuk mencontoh yang baik, apalagi ini terkait dengan kebutuhan dasar manusia yaitu kebutuhan kesehatan. Sekali lagi saya menggugah seluruh tenaga kesehatan untuk bersama-sama bergotong royong meningkatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Tulang Bawang berharap kepada seluruh dokter yang hadir dalam acara tersebut untuk mengutamakan pelayanan dan memberikan pelayanan jangan karena uang.

“Dikarenakan kesalahan rumah sakit dalam pelayanan bukan kesalahan direkturnya melainkan kesalahan saya sebagai Bupati Tulang Bawang, apabila rumah sakit tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakatnya,” kata wanita yang akrab disapa bunda.

Winarti menyebut sebelum diangkat menjadi seorang dokter pasti  diambil sumpah jabatan.

“Disitulah letak tanggung jawabnya dan marilah kita wujudkan perubahan pelayanan bersama sama bergandeng tangan untuk mewujudkan dalam memberikan pelayanan yang optimal,”  kata Winarti. (ded)

Share :