Ketua DPRD, Sopi’i Dikukuhkan Jadi Ketua Forikan

Ketua DPRD Tuba Sopi'i dikukuhkan menjadi ketua Forikan Tulang Bawang
Share :

ragamlampung.com – Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i dikukuhkan sebagai Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kabupaten Tulangbawang.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE, MH.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini mengapresiasi Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari, dalam hal tersebut selaku Ketua Forikan Tulangbawang, karena telah mendedikasikan diri dalam meningkatkan minat masyarakat untuk gemar makan ikan.

Selain pengukuhan pengurus Forikan, Winarti juga membuka lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Tahun 2018, bertempat di Lapangan Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten setempat.

Adapun lomba masak serba ikan ini, pesertanya berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Pada lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Tulangbawang ini, Kecamatan Banjar Margo berhasil meraih juara pertama dan Kecamatan Rawajitu Selatan meraih juara kedua serta Kecamatan Banjar Agung meraih juara ketiga, sementara untuk juara favorit berhasil diraih OPD Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulangbawang.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE, MH, mengapresiasi atas kinerja Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tulangbawang M Puncak Stiawan beserta jajarannya, atas kreativitas yang pada akhirnya menghasilkan kebanggaan, seperti saat beberapa waktu lalu ketika event lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Lampung, Kabupaten Tulangbawang berhasil meraih juara pertama.

Lalu kepada para peserta, Winarti menyampaikan terima kasih atas partisipasi dalam mengikuti lomba dan menyuguhkan makanan yang kreatif dan enak, sedangkan kepada para pengurus Forikan yang baru saja dilantik, Winarti mengucapkan selamat bertugas dan berjanji akan mendukung penuh Forikan agar dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat.(adv)

Share :