Safari ke Pancajaya, Khamami Sebutkan Program Pembangunan Pro Rakyat

Share :

ragamlampung.com – Bupati Khamami bersama tim 1 Safari Ramadan Pemkab Mesuji bertatap muka dengan Masyarakat di Masjid Al Muttaqin, Desa Mukti Karya, Kecamatan Pancajaya, Selasa (22/5/2018).

Di kesempatan itu, Bupati Khamami menerangkan, tahun 2018 ini begitu banyak program pembangunan Pemkab Mesuji yang pro rakyat, diantaranya;

Pertama, pembangunan 100 km jalan cor beton di ruas jalan milik Kabupaten Mesuji.

Kedua, program Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) APBD Kabupaten Mesuji sebanyak 1234 Rumah, untuk Masyarakat jompo sebesar 32 juta, sementara masyarakat tidak mampu sebesar 15 juta.

Ketiga, bantuan beras untuk 6000 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu, dan 676 anak yatim. Satu keluarga tidak mampu perbulannya mendapatkan beras 10 kg. Sedangkan anak yatim, perbulan satu anak diberikan beras 5 kg serta uang saku Rp. 2 ratus ribu.

“Yakinlah program-program ini tidak berhenti di tahun ini saja. Tahun berikutnya akan tetap kami laksanakan demi Masyarakat,” ungkap Khamami, dalam sambutannya.

Di akhir sambutan, selain memohon doa kepada Masyarakat supaya senantiasa sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan sempurna, Khamami menceritakan rencananya memberangkatkan Anak-anak yatim jalan-jalan ke Ancol (Jakarta) di tahun ini.

“Insyaallah tahun ini kita berangkat mereka ke Ancol. Inilah APBD Mesuji, betul-betul memikirkan Masyarakatnya pro rakyat, ini untuk pengetahuan serta membahagiakan mereka berlibur,” sebutnya.

Di kesempatan itu, Pemkab Mesuji juga menyerahkan bantuan 10 kitab suci Alquran dan 3 buah Karpet sholat. (gst)

Share :