Warga Tagih Janji Kepala Kampung Soal Realisasi Jalan

0
96

ragamlampung.com – Perwakilan masyarakat Kampung Tunggal Warga khususnya Rk.03/Rt 04 mempertanyakan kinerja kepemimpinan Kepala Kampung Tunggal Warga, terkait masalah realisasi jalan kampung.

Seperti yang disampaikan Dedi Darmawan, perwakilan warga Minggu, (24/06/2018) yang menuntut transparansi penggunaan Anggaran Dana Desa (DD/ADD) kepada masyarakat.

Warga juga menagih janji Kepala Kampung terkait realisasi pembuatan badan jalan Kampung Tunggal Warga yang terletak di Rk 03/Rt04 yang hingga kini belum terealisasi.

Padahal, menurut Dedi, akses jalan dipakai oleh beberapa masyarakat sekitar.

Dedi berharap Kepala Kampung Tunggal Warga, Bahrain TW dapat menepati janji sesuai ucapannya.

Menurut Bahrain, lanjut Dedi, apabila tanah yang akan digunakan badan jalan diberikan oleh pemilik nya untuk dibuat badan jalan, maka kepala kampung berjanji akan membuat badan jalan.

Akan tetapi ketika tahun 2018 di saat anggaran dana desa (DD/ADD) turun, Kepala Kampung beralasan warga dapat menunggu di termin kedua.

“Nanti ya di termin kedua, termin pertama untuk gaji serta untuk pemberdayaan masyarakat,” ucap Dedi mengutip ucapan Bahrain.

Menurut Dedi, dia dan masyarakat sudah lelah mengurus jalan tersebut untuk lingkungan, dari lobi pemilik tanah untuk membuat badan jalan bersama kaur pembangunan dan kaur pemerintah.

“Sampai sampai karena jalan tertutup rumput saya yang menyemprotnya akan tetapi seakan-akan kepala kampung tidak respon dan mempedulikannya, ” sebut Dedi.

Dedi mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dapat memperhatikan jalan yang ada di d daerah Kampung Tunggal Warga, apalagi jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. (ded)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.