Bupati Loekman Kukuhkan Persatuan Wartawan Mingguan

Share :

ragamlampung.com – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosuemarto mengukuhkan pengurus Persatuan Wartawan Mingguan (Perwami) masa bhakti 2018-2023 di lapangan tenis Gedung Olah Raga Gunung Sugih Lampung Tengah,Senin (22/10/2018).

Loekman mengucapkan selamat kepada pengurus Perwami yang baru saja di kukuhkan. Dia berharap momentum tersebut dapat meningkatkan peran dan kiprah dalam mewujudkan pembangunan di Lampung Tengah.

“Peran pers, sangatlah penting untuk dapat ikut serta dalam mencerdaskan masyarakat dan mensukseskan proses pembangunan di Lampung Tengah saat ini karena wartawan adalah jembatan dan sumber informasi yang menjadi pedoman antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Loekman

Jika mendapatkan temuan di lapangan dan menulis berita hendaknya di tulis sesuai dengan data yang ada dan bisa di pertanggung jawabkan sebab dampak dari berita yang tidak bisa di pertanggung jawabkan akan berdampak sangat merugikan.

“Saya minta kepada jajaran pers di lamteng agar terus bahu membahu turut berperan serta membangun Lampung tengah serta dapat megikuti Uji Kompensi Wartawan (UKW) agar menjadi wartawan yang mempunyai integritas dan profesional”, harapnya.

Ketua Perwami Darmawan Effendi mengatakan pengukuhan pengurus Perwami memiki arti yang sangat penting dan strategis sebagai legitimasi kepengurusan dan untuk meningkatkan kinerja Perwami dengan harapan pengurus mempunyai integritas,loyalitas,dan moralitas terhadap organisasi dengan tetap menjaga dan menjunjung nilai persatuan dan kesatuan

“Sebagai organisasi yang baru maka Perwami harus mempunyai program nyata dalam pembangunan. Oleh karenanya kepada seluruh pengurus dan anggota, agar dapat berkerja dengan profesional. Tidak melanggar undang-undang pers dan mengedepankan kode etik jurnalistik dalam karya jurnalistik nya,” tegas Darwawan.

Sementara itu ketua panitia Hj.Miswati melaporkan dasar di laksanakanya pengukuhan pengurus Perwami masa bhakti 2018-2023 yang adalah anggaran dasar dan angggaran rumah tangga Perwami, Akta pendirian Perwami nomor 34 tertanggal 19 oktober 2018, hasil rapat panitia tangggal 27 September 2018 tentang pembentukan panitia pengukuhan pengurus perwami dengan mengambil tema Jurnalis semakin Profesional, Independen,Bermartabat dan Berkwalitas.

“Dengan di adakanya pengukuhan tersebut di harapkan agar pengurus perwami mempunyai loyalitas,terhadap organisasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta ke depannya mempunyai integritas menjadi wartawan yang profesional,” tutupnya (**)

Share :