Peringatan HKN Ke-54 Digelar di Rawajitu Selatan

0
122

ragamlampung.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Kampung Karya Jitu Mukti Kecamatan Rawajitu Selatan, Tuba.

Menariknya dalam peringatan HKN yang langsung dipimpin Bupati Tuba Hj Winarti, selain membawa peralatan pembuatan dokumen kependudukan, Bupati juga memperhatikan ketercukupan sarana dan prasana dalam pelayanan dibidang kesehatan masyarakat, Rabu, (05/12/2018).

Bupati Tulangbawang, saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) didampingi Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i dan para Staf Ahli, dan juga Kepala Dinas Kesehatan Tuba, dr H.Herry Novrizal.

“Saya sengaja bawa semua Kepala Dinas adalah untuk langsung berinteraksi dengan warga, sehingga dapat mencari solusi atas kebutuhan warga, supaya dalam pembuatan program berdasarkan kebutuhan rakyat,” kata Bunda Hj. Winarti SE MH mengawali sambutannya di Balai Kampung Karya Jitu Mukti.

Winarti juga menegaskan agar tetap mengkedepankan gotong toyong di lingkungan masyarakat. “Tugas kita salah satunya adalah mengurangi kemiskinan dan memperbaiki derajat kesehatan masyarakat, sebab ini salah satu amanat Presiden Jokowi, bahwa kita adalah pelayan warga. Maka lewat Puskesmas kita harus bisa Bergerak Melayani Warga (BMW),” tutur Bunda.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tuba, dr H. Herry Novrizal mengatakan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Tahun 2018, Dinas Kesehatan menghadirkan utusan dari seluruh Puskesmas se-Kabupalen Tulangbawang berikut RSUD Menggala.

“Pada kesempatan ini, dilakukan penyerahan 4 Unit Ambulan, sebagai awal bergulirnya 25 Program pro-rakyat Win-Hen, dan mulai Tahun 2019 semua program akan terlaksana dengan dukungan berbagai pihak,” paparnya.

“Selain itu, kita juga sampaikan pengahargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tulang Bawang, Ibu Hj Winarti atas kepedulian begitu besar terhadap pembangunan di Tuba khusunya bidang kesehatan,” imbuh Herry.(adv)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.